Pembunuh Pelajar SMP di Padang Diciduk. Polisi Sita Pedang Sepanjang Satu Meter

- Rabu, 12 Januari 2022 | 11:30 WIB
Ilustrasi tawuran
Ilustrasi tawuran

HALUANPADANG.COM – Pembunuh pelajar SMP di perempatan Pasar Pagi, Jalan Juanda, Kota Padang akhirnya dibekuk polisi. Pelaku ternyata bukan pelajar seperti yang diisukan, melainkan pekerja di petshop.

Pelaku berinisial AS (22) diciduk polisi saat berada di Jalan Wahidin, Kelurahan Sawahan, Padang. “Sudah ditangkap satu orang pelaku pembacokan pelajar SMP kemarin,” terang Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, Rabu (12/2/2021) pagi.

Dijelaskan Rico, pelaku yang merupakan warga Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat sudah diintai oleh petugas. Tak ada perlawanan ketika penangkapan dilakukan sekitar pukul 23:00 WIB, Selasa (11/1/2021).

“Identitasnya telah dikantongi beberapa hari yang lalu. Petugas juga melakukan pengintaian, hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan di tempat kerjanya, daerah Sawahan,” papar Rico.

Baca Juga: Pelajar SMP Tewas Usai Tawuran Di Padang, Ini Tanggapan Dinas Pendidikan

Kepada polisi, AS juga menunjukan katana yang dijadikanya senjata untuk membacok pelaku hingga tewas. Panjang katana itu lebih satu meter. “Barang bukti juga diamankan,” lanjut Kasatreskrim.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti yang digunakan pelaku dalam aksi pembacokan itu yakni sebilah samurai dengan ganggang dan sarung warna hitam sepanjang satu meter.

Sebelumnya diketahui, seorang pelajar SMP berinisial E (17) tewas setelah mendapat 3 luka bacok di tubuhnya di Jalan Djuanda, Kelurahan RImbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Minggu (9/1/2022) sekitar pukul 05.00 Subuh.

Korban merupakan warga purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Dia meninggal setelah mendapatkan perawatan medis terlebih dahulu di RSUP M Djamil Padang.

Baca Juga: Ada 3 Luka Bacok, Siswa SMP Di Kota Padang Tewas Usai Tawuran

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

X