Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Ditahan, Pengacara Ferdinand Hutahean Ajukan Permohonan Penangguhan Penahanan

- Selasa, 11 Januari 2022 | 14:02 WIB
Politikus Ferdinand Hutahaean melakukan perlawanan dan tak mau diperiksa saat telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian. (Instagram @ferdiinand_hutahaean)
Politikus Ferdinand Hutahaean melakukan perlawanan dan tak mau diperiksa saat telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian. (Instagram @ferdiinand_hutahaean)

HALUAN PADANG - Setelah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh Bareksrim Polri, tim kuasa hukum tersangka kasus ujaran kebencian bernada SARA Ferdinand Hutahaean akan mengajukan permohonan penangguhan penahan terhadap kliennya.

"Pertama adalah mungkin permohonan penangguhan penahanan," kata Tim Kuasa Hukum Ferdinand Hutahean, Zaky kepada wartawan, Selasa, 11 Januari 2022.

Baca Juga: Vaksinasi Booster di Sumbar Masih Menunggu Intruksi Kemenkes

Menurutnya Ferdinand Hutahean yang bakal ditahan selama 20 hari kedepan oleh kepolisian memiliki beberapa alasan kenapa penahanannya harus ditangguhkan.

Pertama menyangkut masalah kesehatan Ferdinand

"Karena tentu klien kami ini ada riwayat sakit ya, sehingga mungkin permohonan penangguhan itu perlu untuk kami lakukan," ucapnya.

Di samping itu, menurut Zaky Ferdinand merupakan tulang punggung keluarga dan bakal bersikap kooperatif. 

Baca Juga: Polisi Minta Pelaku Tawuran Maut di Padang Menyerahkan Diri, Identitas Sudah Dikantongi

"Kita pastikan klien kami ini kooperatif untuk menjalani proses hukum yang berjalan. Kita akan libatkan keluarga sebagai penjamin," ucapnya.

Halaman:

Editor: Randi Reimena

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X