HUT Kabupaten Pasaman Barat, Menampilkan Batik Lokal yang Diperagakan Bupati hingga Wali Nagari

- Selasa, 11 Januari 2022 | 11:12 WIB
Bupati Pasaman Barat Hamsuardi bersama istrinya Titi Hamsuardi saat peragaan busana mengenalkan kerajinan batik dan sulaman emas dalam rangka HUT Pasaman Barat/foto: ANTARANEWS
Bupati Pasaman Barat Hamsuardi bersama istrinya Titi Hamsuardi saat peragaan busana mengenalkan kerajinan batik dan sulaman emas dalam rangka HUT Pasaman Barat/foto: ANTARANEWS

HALUAN PADANG- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menampilkan kerajinan batik Desa Baru dan sulaman benang emas Air Bangis.

Peragaan busana batik ini ditampilkan dalam rangka HUT Kabupaten Pasaman Barat yang diperagakan oleh bupati hingga wali nagari, Selasa (11/1).

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengatakan, peragaan busana ini dilakukan untuk mengenalkan kerajinan khas Pasaman Barat agar lebih dikenal masyarakat luas.

Peragaan itu diikuti oleh pasangan suami istri dari kepala daerah, staf ahli, asisten, kepala OPD, kabag, camat, dan wali nagari induk di lingkup Pemkab Pasaman Barat.

Melalui peragaan ini, ia berharap kepada Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan OPD terkait, melakukan pembinaan terhadap pengrajin dan UKM Pasaman Barat untuk menaikkan perekonomian.

"Hendaknya, Dekranasda dan OPD melakukan pembinaan sedikit demi sedikit untuk menaikkan perekonomian kita agar pengrajin menjadi sejahtera. Mari berpikir untuk memajukan Pasaman Barat bersama," ujarnya.

Ia sepenuhnya yakin dan percaya seluruh OPD dengan keinginan dan kegigihan bersama Pasaman Barat akan maju dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Titi Hamsuardi menjelaskan, kegiatan peragaan busana batik dan sulaman benang emas dinilai oleh dewan juri profesional.

Yakni Yadirsyah Zunur dan Novia Hertini yang merupakan perancang busana, serta Ramadani Saputra sebagai Koreografer dan Heru Lesmana sebagai Profesional Model.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan sebagai wadah promosi produk UKM khususnya batik dan sulaman benang emas khas yang merupakan hasil karya UKM Pasaman Barat.

Halaman:

Editor: Nuraini

Sumber: Antaranews

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X