Kejari Padang Terima Berkas Kasus Perampokan Belimbing Oktober Lalu

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 10:38 WIB
Otak perampokan dan pembunuhan di Kuranji
Otak perampokan dan pembunuhan di Kuranji

HALUAN PADANG- Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang menerima berkas kasus dugaan perampokan yang menewaskan satu orang pemilik rumah di Belimbing, Kuranji, Oktober 2021 lalu.

"Berkas kasus tersebut diterima oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari penyidik kepolisian pada hari ini untuk diteliti," kata Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Padang, Budi Sastera, Jumat (7/1).

Ia menerangkan, berkas kasus yang ditangani oleh JPU Sylvia Andriati itu untuk dua orang tersangka atas nama Eni (23) dan Roby Fernandes (23).

Keduanya dijerat dengan pasal 365 ayat (4) tentang pencurian disertai kekerasan yang mengakibatkan korban luka berat atau kematian, Juncto (Jo) pasal 55, dan 56 KUHPidana.

Tersangka Eni merupakan pembantu di rumah korban yang diduga sebagai otak pelaku perampokan, sedangkan tersangka Robi merupakan Satpam rumah yang ikut bersekongkol untuk melakukan perampokan.

Jaksa Sylvia mengatakan, pihaknya akan segera meneliti berkas kasus tersebut untuk menentukan apakah telah lengkap atau belum.

"Jika dinilai telah lengkap maka proses kasus dilanjutkan dengan penyerahan tersangka dan barang bukti, jika belum akan dikembalikan ke polisi," jelasnya yang dikutipdari Antaranews.com.

Sedangkan, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan pihaknya bersifat menunggu penelitian berkas yang dilakukan JPU.

Selain itu, pihaknya juga tengah melakukan pemberkasan terhadap satu tersangka lain dalam kasus yang sama atas nama Rusmadila (42).

Dalam kasus itu diketahui total ada enam tersangka yang terlibat, namun tiga diantaranya yang diduga adalah eksekutor perampokan belum ditangkap oleh polisi sampai saat ini.

Halaman:

Editor: Nuraini

Sumber: Antaranews

Tags

Terkini

X