Dony Oskaria: Jangan Terlena Pola Tradisional, Kemajuan Sumbar Ada di Tangan Anak Muda

- Rabu, 5 Januari 2022 | 21:52 WIB
Dony Oskaria
Dony Oskaria

HALUAN PADANG - Sumatera Barat tidak kekurangan anak-anak muda. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah (Pemda) seharusnya memberi kesempatan dan dukungan yang lebih luas lagi bagi kaum muda untuk memajukam ekonomi Sumbar.

Hal tersebut disampaikan Dony Oskaria, tokoh perantau Minang yang merupakan Co-Founder Rans Entertainment dan Direktur Utama PT aviasi Pariwisata Indonesia (Persero).

"Masa depan dan kemampuan Sumbar untuk dapat maju dan memenangkan persaingan tergantung kepada kesiapan generasi muda," ujar Dony pada Haluan Padang, Rabu (5/1).

Oleh karena itu, menurut Dony, Sumbar harus fokus pada perjuangan membangun generasi muda yang kreatif, inovatif, berjiwa enterpreneuship, dan kolaboratif.

Baca Juga: Waket DPD RI Sebut Transformasi Ekonomi Pasca Infrastruktur Jokowi Sangat Brilian

Aspek-aspek tersebut menurutnya diperlukan dalam membangun iklim ekonomi yang dinamis.

Kemudian, Pemda perlu untuk melakukan terobosan, menyesuaikan program kerja dengan kecenderungan genereasi muda saat ini.

"Kita berharap pemda tidak terjebak dengan program-program tradisional saja, tapi harus melakukan terobosan dengan membangun creative hub, menjadikan kantor pemerintah sebagai co-working space," tutur Dony.

Kemudian, menurutnya
Pemerintah perlu turun aktif untuk memfasilitasi pelatihan bagi pemuda untuk meningkatkan kreativitas dan profesionalitas mereka.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sampaikan 3 Tantangan Ekonomi Tanah Air pada 2022

Halaman:

Editor: Muhammad Daffa De Benny Putra

Tags

Terkini

X