Tuntut Polisi Berlaku Adil, Tagar Tangkap Ferdinand dan Denny Siregar Jadi Trending Topik

- Rabu, 5 Januari 2022 | 20:37 WIB
Ferdinand Hutahean  (by:Instagram/@ferdinand_hutahaean)
Ferdinand Hutahean (by:Instagram/@ferdinand_hutahaean)

HALUAN PADANG - Buntut cuitannya “Allahmu ternyata lemah” Ferdinand Hutaehan dicecar banyak netizen yang menggapa cuitan tersebut sebagai ujaran kebencian. Tagar Tangkap Ferdinand Hutahen (#tangkapferdinand) menjadi trending topik di Twitter Indonesia sejak Selasa (4/01) kemarin. 

Para netizen yang menggaungkan tagar tersebut menuntut Polri untuk memperlakukan Ferdinand layaknya Bahar bin Smith, yaitu memprosesnya dengan cepat. 

Tak sampai di sana, menjelang sore tagar tangkap denny siregar  (#tangkapdennysiregar) juga ikut menjadi trending topik. 

Baca Juga: OTT di Bekasi, Sejumlah Orang Ditangkap KPK, Nama Walikota Bekasi Disebut-sebut

Netizen menggangap orang-orang seperti Denny Siregar diistimewakan sedemikian rupa sehingga laporan-laporan soal cuitannya yang diangggap ujaran kebencian tidak pernah benar-benar ditindak lanjuti.

Salah satu netizen, misalnya, mencuit soal betapa berbedanya perlakuan polisi terhadap orang-orang seperti Ferdinand Hutahean dan Denny Siregar. 

“Kok lambat banget dlm menangani kasus (orang, red) yang memfitnah santri sebagai calon teroris. Berbeda jika yang dilaporkan itu ulama, diproses secepat kilat. Itu kesan saya terhadap fakta yg ada,” cuitnya. 

Netizen lainnya membandingakan Ferdinand dan Denny Siregar dengan Bahar bin Smith yang tempo hari ditangkap Polda Jawa Barat terkait ujaran kebencian. Menurutnya, Polisi juga harus bergerak cepat seperti dalam kasus Bahar.

Baca Juga: WHO: Gejala Omicron Ringan, Namun Penyebarannya yang Cepat Bisa Hancurkan Sistem Medis Suatu Negara

Halaman:

Editor: Randi Reimena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X