IKAL Sumbar Kirimkan Bantuan Rendang ke Semeru

- Rabu, 5 Januari 2022 | 09:27 WIB

HALUAN PADANG- Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) Sumatera Barat mengirimkan bantuan rendang sebanyak 120 box untuk korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur.
 
Bantuan rendang tersebut disalurkan melalui Lazis Muhammadiyah (Lazismu) Sumatera Barat dan diserahkan, Selasa (4/1) di Padang.
 
Ketua DPD IKAL Sumbar Nasfryzal Carlo mengatakan, bantuan rendang ini merupakan bentuk kepeduliaan pengurus dan anggota IKAL Sumatera Barat kepada warga di sekitar Gunung Semeru yang ditimpa musibah erupsi beberapa waktu lalu.
 
"Kita mendapat surat dari DPP IKAL agar ikut berpartisipasi membantu korban erupsi Gunung Semeru. Kemudian langsung kita galang donasi bagi pengurus dan anggota DPD IKAL Sumbar. Disepakati donasi yang dikumpulkan dijadikan dalam bentuk rendang. Alhamdulillah terkumpul sebanyak 31 kg, dan dipacking menjadi 120 box," kata Alumni Lemhannas PPSA XXI ini.
 
Lanjutnya, kepeduliaan pengurus dan anggota IKAL Sumbar terhadap warga korban erupsi Gunung Semeru ini cukup tinggi.
 
"Dalam waktu relatif singkat sekitar seminggu kita menghimpun donasi rendang ini terkumpul cukup banyak. Pembuatan rendangnya juga dilakukan oleh salah seorang pengurus IKAL Sumbar. Saya mengucapkan terima kasih atas kontribusi semua pengurus dan anggota IKAL Sumbar ini program ini," katanya.
 
Senada dengan itu, Sekretaris IKAL Sumbar Musfi Yendra mengatakan, pernyaluran bantuan rendang ini dikerjasamakan dengan Lazismu Sumatera Barat.
 
"Atas inisiatif dari salah seorang pengurus IKAL Sumbar, Salman M. Noer yang juga pengurus Muhammadiyah, bantuan tersebut akan diberikan kepada korban erupsi melalui jaringan Lazismu," kata Musfi.
 
Alumni Lemhannas Taplai dan TOT ini juga mengatakan, bantuan rendang tersebut akan sampai di lokasi paling lambat tiga hari ke depan.
 
"Setelah kami serahkan ke Lazismu Sumbar, di hari yang sama langsung dikirim  ke Lazismu di Jawa Timur. Insyaa Allah dalam 3 hari sampai," katanya.
 
Afdhal pengurus Lazismu Sumbar yang menerima donasi rendang tersebut mengatakan terima kasih kepada IKAL Sumbar atas kerjasama kegiatan sosial tersebut.

Ia mengharapkan ke depan juga bisa bekerjasama dalam aktivitas lainnya.

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X