Demi Meningkatkan Vaksinasi, Gubernur Sumbar Siapkan Hadiah Umrah

- Rabu, 29 Desember 2021 | 09:50 WIB
Gubernur Sumbar Mahyeldi  rapat koordinasi dengan bupati walikota se Sumbar bersama jajaran Forkopimda dan jajaran OPD terkait, melalui zoom meeting di Auditorium Gubernuran Sumbar/ foto: sumbarprov.go
Gubernur Sumbar Mahyeldi rapat koordinasi dengan bupati walikota se Sumbar bersama jajaran Forkopimda dan jajaran OPD terkait, melalui zoom meeting di Auditorium Gubernuran Sumbar/ foto: sumbarprov.go

HALUAN PADANG- Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi menyiapkan hadiah umrah untuk lima nagari atau kelurahan yang dinilai terbaik dalam peningkatan vakasinasi sampai 31 Desember.

Hal ini bertujuan untuk mendorong optimaliasasi pencapaian vaksinasi Covid-19 di Sumbar.

"Kami siapkan reward umrah kepada 5 desa/kelurahan/nagari terbaik dalam peningkatan vaksinasinya sampai 31 desember nanti. Kepada wali nagari, kades atau lurah, kepada Bintara Pembina Desa dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, serta ada usulan juga untuk vaksinatornya," ujarnya yang dikutip dari laman resmi Pemprov Sumbar, Rabu (29/12).

Selain itu, ia juga memberi apresiasi untuk daerah yang telah melebihi target 70 persen.

Sedangkan, bagi daerah yang belum diminta agar melakukan upaya dan pendekatan yang tepat untuk memobilisasi masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi di daerah masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar Arry Yuswandi menyampaikan, terkait Vaksinasi, Sumbar telah mencapai 65,46 persen untuk vaksinasi ke-1, 50,59 persen vaksinasi ke-2. Vaksinasi ke-1 lansia 40,87 persen dan 21,52 untuk vaksin ke-2.

Dijelaskan Kadinkes, dari 19 kabupaten kota, 11 diantaranya capaiannya masih dibawah provinsi, bahkan dua diantaranya masih dibawah 50 persen, yaitu Padang Pariaman dan Agam.

Sedangkan 8 lainnya telah melebihi target nasional, 70 persen.

Selain itu, untuk menggenjot vaksinasi, Arry menyebut, pihaknya juga telah mengirimkan 4 tim vaksinator ke 4 kabupaten, yaitu ke Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman dan Pesisir Selatan, pada 22 hingga 26 Desember lalu.

Selama lima hari tersebut, masing-masing tim bisa melakukan vaksinasi pada 100 hingga 150 orang perhari. Vaksinasi dilaksanakan di nagari-nagari bahkan door to door ke rumah masyarakat.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X