Kemenkumham Sumbar Siapkan Sejumlah Program untuk Penuhi HAM Perempuan dan Anak di 2022

- Selasa, 28 Desember 2021 | 20:11 WIB
Jajaran pegawai Kemenkumham Sumbar dalam acaraRefleksi Akhir Tahun 2021 dan Resolusi Tahun 2022 (HALUAN PADANG - Tio Furqan)
Jajaran pegawai Kemenkumham Sumbar dalam acaraRefleksi Akhir Tahun 2021 dan Resolusi Tahun 2022 (HALUAN PADANG - Tio Furqan)

HALUAN PADANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Barat menyiapkan sejumlah program sebagai resolusi tahun 2022. 

Program-program itu dirancang untuk pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM ) masyarakat Sumater Barat, terutama yang berkaitan dengan perempuan dan anak.

Baca Juga: Gadis 14 Tahun Diculik, Disekap Selama Seminggu, dan Diperkosa Bergiliran, Pelaku Mencapai 20 Orang 

Baca Juga: Ade Armando: Kebencian Orang Minang Pada Jokowi Tidak Berlandaskan Akal Sehat

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, R Andika Dwi Prasetya, ketika memberikan sambutan pada acara Refleksi Akhir Tahun 2021 dan Resolusi Tahun 2022 yang diselenggarakan di kantor wilayah Kemenkumham Sumbar, Selasa (28/12).

"Kita tahu bahwa jumlah penduduk di Sumatera Barat didominasi oleh perempuan, program kami dalam tugas dan fungsi direktorat HAM salah satunya adalah mensejahterakan perempuan dan anak, artinya berdasarkan data statistik tersebut, kami harus lebih aktif melakukan perlindungan dan memberikan langkah yang strategis dalam memenuhi HAM rakyat Sumbar khususnya perempuan dan anak", ucapnya. 

Baca Juga: Perampasan Lahan Masyarakat Jadi Catatan Pelanggaran HAM Terbanyak Di Sumbar

Baca Juga: Kemenkumham Sumbar Klaim Berhasil Kendalikan Pengedaran Narkoba di Lapas

Lebih lanjut dikatakan Andika, dalam hal ini pihaknya akan membuat program-program yang menjadi konten pusat bagi direktorat jenderal HAM yang nantinya akan dikemas untuk memenuhi kebutuhan terkhusus di Sumatera Barat.

Halaman:

Editor: Randi Reimena

Artikel Terkait

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X