Kerap Dijadikan Lokasi Esek-Esek, Pedagang Gedung Bekas Matahari Padang Dipanggil Pol PP

- Selasa, 28 Desember 2021 | 16:24 WIB
Petugas Pol PP Padang menyisir kawasan Atom Center
Petugas Pol PP Padang menyisir kawasan Atom Center

HALUAN PADANG - Puluhan Pedagang kawasan Pertokoan Atom Center Matahari lama dipanggil Ke Mako Satpol PP Padang, Selasa (28/12). Kedatangan mereka demi kepentingan pemeriksaan.

Selama ini, lokasi tersebut diduga kerap dimanfaatkan tidak sesuai dengan fungsinya dan dinilai melanggar norma yang berlaku di Kota Padang.

Selain itu, juga ada dugaan oknum menyalahgunakan lokasi yang merupakan aset milik Pemko Padang dengan menyewakannya pada orang lain.

Di Mako Satpol PP, Pedagang yang menempati Komplek Atom Center bekas pertokoan matahari lama disambut langsung oleh Kabid P3D Bambang Suprianto beserta Kasi Lidik Doni Hendranus di Aula Praja Wibawa.

Baca Juga: Pasangan Mesum Dibekuk dalam Gedung Kosong, Pol PP Padang Temukan Tikar dan Meja

"Mereka dipanggil ke Mako Satpol PP untuk diberi penjelasan serta menyampaikan aturan terkait pengelolaan lokasi tersebut," ujar Kasat Pol PP Padang, Alfiadi.

Alfiadi menyatakan bahwa Satpol PP memanggil para pedagang yang menempati lokasi tersebut dalam rangka melakukan sosialisasi dan penataan serta upaya menciptakan kondisi yang tertib.

"Mereka diberi arahan serta nasehat yang selanjutnya membuat surat pernyataan agar tidak melakukan hal-hal yang merusak dan bertentangan norma yang berlaku," imbuhnya.

"Serta untuk kedepannya lokasi tersebut akan disterilkan dari hal hal yang tidak sesuai dengan fungsinya, karena ada beberapa lokasi di sana adalah aset Pemko Padang yang dimanfaatkan oleh oknum dan disewakan pada orang lain dan itu akan ditindak lanjuti," tutupnya.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X