Kasus Joki Vaksin di Sulsel Telah Sampai ke Penyidikan

- Senin, 27 Desember 2021 | 19:48 WIB
Viral video pengakuan seorang pria di Pinrang yang diduga menjadi joki vaksin. /Instagram.com/@fakta.info
Viral video pengakuan seorang pria di Pinrang yang diduga menjadi joki vaksin. /Instagram.com/@fakta.info

HALUAN PADANG - Penyidik Polres Pinrang, Sulawesi Selatan menaikkan kasus joki vaksin Covid-19 dari tahap penyelidikan ke penyidikan.

Terkait kasus yang bermula dari video viral pengakuan Abdul Rahim (49) yang mengaku telah disuntik belasan kali tersebut, polisi sudah memeriksa 18 saksi. Pemeriksaan juga dilakukan pada vaksinator.

Baca Juga: Puluhan Anak-anak dan Orang Tua Dilaporkan Tewas dalam Pembantaian yang Dilakukan Junta Militer Myanmar

"Jadi kemarin kita telah memeriksa 18 orang saksi dan kasus ini telah resmi kami naikkan statusnya menjadi penyidikan," ujar Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Deki Marizaldi, Senin (27/12), dilansir dari CNN Indonesia.

Deki menyampaikan pengakuan dari Abdul Rahim, yang bersangkutan telah mendapatkan suntikan vaksin sebanyak 17 dosis dari 15 orang yang digantikannya.

"Berdasarkan keterangan salah satu saksi, ada yang mengaku sempat ditawari oleh Abdul Rahim sehingga saksi membayar sebesar Rp500 ribu," tuturnya.

Baca Juga: Maaf Penggemar Teori Konspirasi, Hitler Memang Mati di Jerman Bukan di Indonesia

Berdasarkan penyelidikan, kepolisian menemukan unsur kesengajaan dari Abdul Rahim dengan menawarkan diri untuk jadi joki vaksin ke beberapa saksi.

"Abdul Rahim menawarkan untuk jadi joki vaksin dengan mengambil KTP seseorang, lalu membawakan surat vaksin dan meminta sejumlah uang jasa," terangnya.

Halaman:

Editor: Randi Reimena

Artikel Terkait

Terkini

X