Forum GenRe se-Sumbar Serahkan Donasi Untuk Korban Erupsi Semeru

- Kamis, 23 Desember 2021 | 17:40 WIB
Penyerahan bantuan untuk Semeru
Penyerahan bantuan untuk Semeru

HALUAN PADANG - Forum Generasi Berencana (GenRe) binaan BKKBN Sumatera Barat, melalui ACT menyerahkan donasi berupa uang tunai sebesar 20 juta rupiah kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru, di kantor BKKBN Sumatera Barat, Kamis (23/12).

Wakil Ketua Forum GenRe Sumatera Barat, Zikril Husna, dalam kesempatannya mengatakan, gerakan peduli Semeru ini merupakan inisiasi dari forum GenRe Sumatera Barat yang berkolaborasi dengan forum GenRe 19 Kabupaten Kota di Sumatera Barat yang dimulai dari tanggal 9 Desember hingga 21 Desember.

"Alhamdulillah pada tanggal 22 Desember, donasi yang terkumpul sebanyak Rp 31.145.000 dari seluruh daerah di Sumbar", ucapnya.

Awalnya seluruh dana itu akan diserahkan kepada korban erupsi Gunung Semeru, namun dikatakan Husnah, dalam beberapa waktu terakhir di Sumbar sendiri tengah dilanda bencana banjir, maka dari itu forum GenRe sepakat untuk menyisihkan sebagian dana untuk masyarakat di Sumbar.

"Kami sepakat menyerahkan 20 juta untuk korban Semeru dan sisanya kita serahkan langsung ke korban banjir di Sumbar, semoga apa yang kita lakukan bersama hendaknya bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang terdampak bencana", papar Husnah.

Sementara, Head Of Marketing (HOM) ACT Sumbar, Lazwardi yang hadir untuk menerima langsung donasi tersebut mengatakan, donasi yang diserahkan oleh forum GenRe tersebut rencananya akan implementasikan untuk pembangunan rumah sementara bagi warga korban Semeru.

"Kami mengucapkan terimakasih atas apa yang telah dilakukan oleh forum GenRe, Insyaallah donasi ini akan kita gunakan untuk pembangunan rumah sementara bagi warga yang menjadi korban Semeru dengan brand tersendiri atas nama forum GenRe, doakan kami agar semuanya berjalan lancar. Kami berharap semoga akan terjalin kerjasama-kerjasama selanjutnya antara GenRe dengan ACT", tuturnya.

Di sisi lain, Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) BKKBN Sumatera Barat Desra, menjelaskan, GenRe sendiri merupakan duta yang dibentuk oleh BKKBN dari jalur sekolah dan kampus yang setiap tahunnya memiliki kegiatan-kegiatan rutin untuk membentuk duta lainnya yang peduli terhadap generasi berencana, disesuaikan dengan kegiatan BKKBN selain program yang mereka bentuk sendiri.

"Forum GenRe inilah yang menjembatani BKKBN dengan para remaja. Salah satu kegiatan mereka yaitu, empati terhadap sesama, ini merupakan salah satu wujud dari program kerja mereka, kita sangat apresiasi sekali terhadap apa yang telah dilakukan oleh forum GenRe dalam menggalang donasi ini", katanya.

Pada kesempatan itu, perwakilan BKKBN Sumatera Barat juga ikut serta menyerahkan donasi melalui ACT sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, serta memberikan dukungan penuh kepada forum GenRe Sumatera Barat. 

Halaman:

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X