Varian Omicron Masuk Indonesia, Pemerintah Berlakukan Tanggap Darurat

- Kamis, 16 Desember 2021 | 19:49 WIB
Ilustrasi Virus Omicron (Foto: Pixabay)
Ilustrasi Virus Omicron (Foto: Pixabay)

HALUAN PADANG - Pemerintah resmi menetapkan status tanggap darurat demi mencegah menyebarnya Covid-19 Varian Omicron yang saat ini sudah terkonfirmasi di Indonesia.

Status tanggap darurat tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adi Sasmito melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden pada kamis (16/12).

"Saat ini pemerintah telah melakukan tanggap darurat demi mencegah meluasnya penularan Varian Covid-19 dalam negeri kemudian menyusun kebijakan yang disesuaikan dengan kebijakan berbagai pakar dan petugas di lapangan," terang Prof Wiku.

Baca Juga: Mayat Pria Tanpa Identitas Hebohkan Warga Tiku, Kondisinya Mengenaskan

Seperti diketahui sebelumnya Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengkonfirmasi kasus positif Covid-19 Varian Omicron pertama di Indonesia.

Menurut Budi Gunadi Sadikin, pasien yang tertular Varian Omicron di Indonesia adalah petugas kebersihan di Wisma Atlet.

Pasien tersebut terang Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi persnya dalam keadaan baik, tanpa gejala dan telah diisolasi di Wisma Atlet.

Baca Juga: Sandiaga Uno Gugat Tiga Perusahaan Besar Indonesia Ke Pengadilan, Salah Satunya Indosat

Presiden Jokowi dalam keterangannya melalui kanal Youtube Sekretarian Kepresidenan mengimbau kepada pejabat dan masyarakat untuk tidak bepergian ke luar negeri.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X