Tulang Manusia Dalam Hutan Kebun Sawit Koto Baru Dharmasraya Ternyata Milik Seorang Perempuan

- Kamis, 9 Desember 2021 | 18:10 WIB
ilustrasi mayat (istimewa)
ilustrasi mayat (istimewa)

HALUAN PADANG - Identitas tulang belulang yang gegerkan warga Jorong Padang Bintugan 3, Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya terungkap.

Tulang belulang tersebut ditemukan oleh warga yang tengah bekerja di dalam kebun sawit. Warga itu diketahui bernama Wakimin (40).

Kasat Reskim Polres Dharmasrya IPTU Dwi Angga Prasetyo mengatakan, dari hasil penelusuran petugas di lokasi ternyata tulang belulang tersebut diduga milik seorang perempuan yang telah hilang dari rumahnya beberapa bulan lalu.

"Hal itu diketahui dari pakaian yang ditemukan sekitaran lokasi ditemukannya tulang belulang itu," katanya dalam laporan polisi yang diterima Haluan Padang.

Baca Juga: Geger! Warga Koto Baru Dharmasraya Temukan Tulang Manusia di Hutan Kebun Sawit

Soal kebenaran identitas tulang belulang tersebut diketahui dari hasil koordinasi kepolisian dengan Wali Nagari Koto Salak dan bersama pihak keluarga.

"Ahli waris Almarhumah meminta untuk tidak dilakukan Autopsi dan juga bersedia membuat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi mayat tersebut," jelas dia.

Sebelumnya warga Jorong Padang Bintugan 3, Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya dihebohkan dengan penemuan tulang belulang di dalam hutan kebun sawit, Rabu (8/12) siang WIB.

Penemuan tulang belulang ini diketahui bermula dari seorang warga bernama Wakimin (40). Kala itu, ia sedang bekerja membuang pelepah pohon Sawit.

Kasat Reskim Polres Dharmasrya IPTU Dwi Angga Prasetyo mengatakan ketika sedang membuang pelepah tersebut ia kemudian mendapati tulang belulang bentuk tengkorak manusia.

"Ia pun kemudian melaporkan hal tersebut pada tetangganya yang kemudian melanjutkannya pada polisi," katanya dalam laporan yang diterima Haluan Padang.

Setelah menerima laporan, sebut dia, pihaknya pun langsung melakukan penyelidikan mendalam ke lokasi penemuan tulang belulang, dimana lokasi itu berada di tengah kebun Sawit.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X