Pengusaha Muda Dhiraj Kelly Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude

- Kamis, 9 Desember 2021 | 15:20 WIB

 

HALUAN PADANG – Pengusaha muda Dhiraj Kelly Sawlani meraih gelar doktor setelah mengikuti Ujian Promosi Doktor Program Doktor of Research Managament (DRM) di Bina Nusantara University angkatan 124, Selasa (7/12).

Dhiraj mengusung disertasi berjudul Anteseden Competitive Advantage dan Dampaknya pada Kinerja Perusahaan: Studi Empiris pada Industri Konstruksi di Indonesia.

Ketua Sidang Prof. Dr. Sasmoko menyatakan bahwa Dhiraj lulus dari program doktor dengan nilai huruf A.

“Dengan memperhatikan nilai seluruh mata kuliah, maka Dhiraj Kelly Sawlani dinyatakan lulus dengan nilai cumlaude,” ujarnya dikutip dari pojoksatu.

“Kami ucapkan selamat kepada saudara Doktor Dhiraj Kelly Sawlani atas nilai yang diperoleh,” tambah ketua sidang.

Dhiraj menulis disertasi tersebut berdasarkan kondisi permasalahan dan tantangan bisnis industri konstruksi di Indonesia seperti perlambatan pertumbuhan industri konstruksi yang disebabkan terus bertambahnya jumlah perusahaan konstruksi, meningkatnya persaingan global, pasar konstruksi dikuasai BUMN, kurangnya strategi pemasaran dan daya saing lemah serta minim penggunaan teknologi terbaru.

Dari permasalahan tersebut, ia ingin mencari solusi cerdas dan bisa memberikan pengaruh besar bagi bisnis konstruksi, khususnya di Indonesia maupun secara global. Terlebih bagi dirinya yang merupakan pelaku bisnis jasa konstruksi sehingga tahu betul apa yang dirasakan dan perlu kajian ilmiah untuk mencari solusi memecahkan masalah ini.

Menurutnya beberapa hal dianggap penting untuk diteliti lebih lanjut dan diasumsikan dapat meningkatkan kinerja perusahaan konstruksi antara lain Electronic customer relationship management (e-CRM), Project inovation, Project organizational culture, Dynamic capabilities, dan Competitive advantage.

Hal itu memiliki pengaruh positif secara langsung maupun tidak langsung untuk kinerja perusahaan konstruksi.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X