Lima Ribu Warga Diberi Suntikan Vaksin oleh BINDA Sumbar

- Kamis, 9 Desember 2021 | 13:20 WIB
Istimewa
Istimewa

HALUAN PADANG – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatra Barat, Kamis (9/12) kembali melaksanakan program vaksinasi massal untuk mengejar target capaian vaksin 70 persen hingga akhir tahun ini. Kali ini, giliran Kabupaten Padang Pariaman dan Limapuluh kota yang digempur aparat Intelijen tersebut.

“Hari ini, kita kembali melaksanakan program vaksinasi di dua Kabupaten yakni, Padang Pariaman dan Limapuluh kota. Target peserta penerima vaksinasi sebanyak lima ribu orang,” kata Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatra Barat Hendra. 

Hendra menegaskan, pihaknya akan terus berjibaku menyasar wilayah yang angka capaian vaksinasinya masih rendah. Sumatra Barat, harus menjadi salah satu Provinsi yang angka capaian vaksinasinya mebncapai target yang ditentukan yakni 70 persen.

“Target kita hingga akhir tahun ini 70 persen. Capaian vaksinasi 70 persen ini nantinya akan melengkapi capaian target nasional yang sebelumnya ditetapkan Presiden Jokowi 2 juta penerima. Kita akan genjot terus vaksinasi ini,” ujar Hendra. 

Agar target angka capaian vaksinasi terwujud, Hendra mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama yang sama sekali belum di suntik vaksin, untuk segera mendatangi gera-gerai vaksin atau layanan Kesehatan. 

Hendra menambahkan, hingga kini BINDA Sumatra Barat sudah “menggempur” 10 Kabupaten dan kota untuk mencapai target 70 persen vaksinasi. Sejak BINDA Sumbar dilibatkan dalam program vaksinasi ini, rata-rata angka peningkatan capaian vaksinasi harian berkisar 1 persen. 

“Peningkatan angka capaian vaksinasi harian kita di Sumbar, berkisar 1 persen. Pemerintah, berusaha keras melindungi rakyat dengan program vaksinasi. Khusus di bulan Desember ini, target capaian vaksin yang harus kita capai 50 ribu peserta. Untuk itu, kita imbau masyarakat segera datang ke gerai vaksin agar target angka capaian kita tercapai,” ujar Hendra. 

Untuk mengejar target capaian vaksinasi di Sumatra Barat, menurut Hendra, pihaknya kini setiap hari mobile atau bergerak, menyasar ke wilayah-wilayah yang sama sekali belum tersentuh. Sebagian Kabupaten Kepulauan Mentawai contohnya. 

Beberapa waktu lalu kata Hendra, BINDA Sumbar mendatangi beberapa pulau-pulau yang aksesnya sulit dijangkau. Warga yang tinggal di beberapa pulau-pulau terpencil disana, saat ini sudah di vaksin.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Terkini

Bkkbn Audit Kasus Stunting di Pariaman

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:21 WIB
X