Aduh !! Demi Bayi Yang Baru Lahir, Wajah Bidan Di Padang Melepuh Karena Di Siram Air Panas

- Rabu, 8 Desember 2021 | 13:50 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

Haluan Padang - Penganiayaan terhadap tenaga medis terulang kembali. Seorang bidan di kawasan Kelurahan Balai Gadang, Koto Tangah, Kota Padang disiram air panas mendidih demi bayi yang baru saja lahir di klinik prakteknya. Kejadian ini berlangsung di depan klinik bidan tersebut, Selasa (7/12/2021) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi yang diperoleh, penganiayaan ini terjadi saat korban bernama Sri Wahyuni (31) menegur pemilik warung kopi yang tak jauh dari klinik. Pemilik warung tersebut berkaraoke dengan speaker keras yang membuat bayi yang baru lahir terusik dan menangis. Akibat penyiraman air panas tersebut, pipi korban dan bahu korban melepuh. 

Suami korban, David (36) menyebutkan kejadian bermula dari protes korban terhadap pemilik kedai kopi yang tidak mau memperkecil suara musik, sedangkan di tempat praktik korban saat itu tengah ada  pasien yang baru melahirkan

Pasien dari korban diketahui melahirkan pada siang hari. Pada malam hari kejadian penganiayaan, anak pasien dari korban sudah lahir.

“Sekitar 6 meter dari tempat praktik korban, ada kedai kopi. Pengunjung di kedai tersebut kerap berkaraoke dengan speaker, seperti orang main orgen,” ujar David, suami korban ketika dihubungi Haluan Padang via telepon, Rabu (7/12).

Korban dikabarkan sempat mendatangi kedai dan meminta pengunjung kedai untuk tidak mengaktifkan speaker besar pada malam hari, karena ada pasien yang baru melahirkan bayi, sehingga ditakutkan suara speaker mengganggu ibu dan bayi.

“Namun orang-orang di kedai mendiamkan permintaan tersebut. Tidak digubris,” lanjut David.

Ia menambahkan, pada malam hari sekitar pukul 9, datang speaker besar ke kedai tersebut, seperti siap-siap untuk karaoke.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Terkini

Tahun 2022, Pemerintah Tiadakan Lowongan CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:52 WIB

Komite I DPD RI Siapkan Revisi UU Pemerintah Aceh

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:47 WIB
X