Kedutaan Arab Saudi Kunjungi Sumbar, Siap Menjalani Beberapa Kerja Sama

- Rabu, 8 Desember 2021 | 10:33 WIB
Gubernur Sumbar Mahyeldi menyambut kedatangan Kedutaan Arab Saudi Syekh Ahmad/foto: pemprovsumbar.go
Gubernur Sumbar Mahyeldi menyambut kedatangan Kedutaan Arab Saudi Syekh Ahmad/foto: pemprovsumbar.go

HALUAN PADANG- Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi (KSA) untuk Indonesia Syekh Ahmad bin Isa Al Hazimi, berkunjung ke Sumatra Barat dalam rangka silaturahmi sekaligus menjajaki beberapa kerjasama dengan Pemprov Sumbar.

Gubernur Sumbar Mahyeldi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Atase ke Sumbar.

"Allhamdulillah, mudah-mudahan silaturahmi ini akan ditindaklanjuti dengan kerja sama Indonesia dengan Arab Saudi yang lebih baik, khususnya kerja sama Sumbar dengan Kota Madinah," kata Mahyeldi dalam sambutannya, Rabu (7/12).

Ia juga memaparkan potensi keagamaan dengan banyaknya pesantren di Sumbar dan berharap para santri mendapatkan peluang untuk melanjutkan pedidikan di Arab Saudi.

Baca Juga: 6 Ton Rendang dari Sumbar Bakal Dikirim untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru

Senada dengan Gubernur Sumbar, Syekh Ahmad merasa senang dan terhormat bisa datang ke Sumbar dan mengapresiasi kolaborasi antara seluruh pihak.

Syekh Ahmad juga mempersilakan untuk Pemprov Sumbar mengirimkan surat serta daftar nama untuk menimbah ilmu namun, dengan syarat yaitu menghafal 10-30 juz al-Quran.

Selain itu, Syekh Ahmad juga menyalurkan al-Quran cetakan Madinah dan kurma kepada peserta ramah-tamah sebagai hadiah dari Pangeran Sultan bin Abdul Aziz.

Pada akhir pertemuan, Syekh Ahmad secara khusus juga memberikan hadiah istimewa kepada gubernur berupa potongan kiswah (kain penutup Ka'bah), Alquran dan pena. Sekdaprov Sumbar, Hansastri bahkan mendapat kejutan hadiah Umroh gratis dari Syekh Ahmad.

Baca Juga: PPKM Level 3 Periode Nataru Resmi Dibatalkan, Berikut Aturan Barunya!

Halaman:

Editor: Nuraini

Sumber: Pemprov Sumbar

Tags

Terkini

X