Wagub Sumbar Audy Joinaldy Raih Penghargaan Achievement Motivation Person

- Selasa, 7 Desember 2021 | 09:11 WIB
Wagub Audy Joinaldy menerima penghargaan Achievement Motivation Person/ foto: Diskominfotik Provinsi Sumatra Barat
Wagub Audy Joinaldy menerima penghargaan Achievement Motivation Person/ foto: Diskominfotik Provinsi Sumatra Barat

HALUAN PADANG- Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy meraih penghargaan bertajuk Achievement Motivation Person yaitu sebagai tokoh yang berjasa dan memiliki visi untuk keterbukaan informasi publik di Sumbar.

Penghargaa ini diterima secara langsung dalam gelaran Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021 yang dihelat Komisi Informasi Sumbar di Balai Sidang Bung Hatta, Bukittingi (6/11).

Wakil Gubernur menyampaikan, saat ini Sumbar terus mengembangkan positivisme pemberitaan, terutama di tingkat nasional. Hal ini akan membantu terwujudnya kerjasama-kerjasama Sumatera Barat dengan pihak luar.

"Kita perlu mengemukakan positivisme di Sumatera Barat. Kolaborasi yang baik antara Komisi Informasi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menyebarkan berita positif tentang Sumbar dan menjauhi berita hoaks. Kita ingin Sumatera Barat dipandang sebagai Provinsi yang terbuka dan mau bekerjasama di tingkat Nasional", ujar Audy yang dikutip dari laman resmi Pemprov Sumbar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik Sumbar Jasman, dalam sambutannya mengatakan Keterbukaan Informasi Publik sebagai buah dari reformasi sangat dibutuhkan dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.

"Tantangan dalam menghadapi era globalisasi adalah tidak ada lagi rahasia, karena informasi merupakan hak rakyat", kata Jasman.

"Meski demikian, edukasi kepada masyarakat sangat diperlukan, karena informasi publik ada yang bisa diekspose, dan ada informasi yang dikecualikan," lanjutnya.

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021 sendiri, merupakan gelaran tahunan Komisi Informasi Sumbar (KISB) yang memberikan apresiasi kepada badan publik serta tokoh-tokoh Keterbukaan Informasi Publik.

Penghargaan diberikan setelah melalui rangkaian monitoring dan evaluasi yang dilakukan KISB terhadap 344 Badan Publik di Sumatera Barat.

Selain Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Achievement Motivation Person juga diterima oleh 11 tokoh Keterbukaan Informasi Publik lainnya, serta 18 OPD Informatif dari 10 kategori berbeda

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X