Terungkap! Ini Jenis Racun yang Digunakan Novia Widyasari untuk Mengakhiri Hidupnya

- Senin, 6 Desember 2021 | 13:50 WIB

HALUAN PADANG - Terungkap jenis racun yang digunakan oleh Novia Widyasari untuk mengakhiri hidupnya. Polisi mengungkapkan mahasiswi dari sebuah perguruan tinggi di Malang, Jawa Timur itu menggunakan potasium untuk bunuh diri.

Novia Widyasari diduga melarutkan senyawa kimia potasium tersebut pada sebuah minuman kalengan. Hal itu terbukti dari temuan beberapa butir potasium yang dibungkus oleh plastik berwarna hitam.

"Bungkusan potasium itu kami temukan di bak sampah yang tidak jauh dari rumah korban," ungkap Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo dikutip dari medcom.id

Novia sebelumnya juga pernah melakukan aksi bunuh diri dengan cara menegak racun. Namun aksinya itu langsung diketahui oleh ibunya dan gagal. Meski gagal, Andaru menyebut NWR sengaja untuk menyisakan potasium tersebut.

"Korban sudah membeli potasium tersebut. Namun, karena ketahuan oleh sang ibu, korban membuangnya. Diduga korban sengaja menyisakan poasium itu," terangnya

Pada pemberitaan sebelumya, beredar sebuah curhatan yang diduga dimiliki oleh Novia Widyasari di sebuah aplikasi Quora. Di sana ia menulis menggunakan nama palsu. Novia menyebut dirinya berniat untuk bunuh diri menggunakan sianida yang akan dicampurkan pada minuman kesukaannya.

“Saya berniat pergi dari rumah dengan menggenggam dua sianida yang rencana akan saya minum dengan minuman varian red velvet kesukaan saya. Saya akan meminumnya di daerah paralayang. Jika saya mati, saya akan dikira kecelakaan," tulisnya seperti yang dipantau oleh Haluan Padang.

Tidak berselang lama, Korban ditemukan tewas di makam ayahnya. Novia mengalami depresi setelah diduga jadi korban perkosaan dan dipaksa aborsi oleh Bripda Randy Bagus dan karenanya menenggak racun untuk mengakhiri hidupnya. (*)

Editor: Randi Reimena

Terkini

X