Dinas Pariwisata Padang Optimis Kota Tua Padang Menyamai Daya Tarik Kota Tua Jakarta

- Jumat, 3 Desember 2021 | 17:27 WIB
Kawasan Kota Tua Padang (Infopublik.id)
Kawasan Kota Tua Padang (Infopublik.id)

 

HALUANPADANG.COM – Dinas Pariwisata (Dinpar) Kota Padang optimis daya tarik wisata Kota Tua Padang bakal menyamai Kota Tua Jakarta. Untuk itu, Dinpar meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap revitalisasi dan pengembangan kawasan Kota Tua Padang yang tengah berjalan.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Raju M. Chaniago saat menanggapi pengecatan ulang kawasan Kota Tua Padang.

Baca Juga: Bangunan-bangunan Lama Dicat, Kota Tua Padang Bakal Kembali ke Tempo Doeloe

“Ini adalah program prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Padang, kolaborasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD). Jadi, kita melakukan revitalisasi dan mengembalikan penampilan kawasan Kota Tua menjadi seperti zaman dulu,” ujarnya pada Haluan Padang via telepon, Jumat (3/12).

Ia menambahkan, program tersebut juga membawa partisipasi perusahaan cat Dulux melalui corporate social responsibility (CSR).

“Kemudian kita dibantu oleh Dulux dalam hal penyediaan catnya. Untuk tahun ini baru disiapkan untuk pengecatan 20 bangunan di Jalan Batang Arau, kemudian ditambah dengan jembatan Siti Nurbaya,” jelasnya.

Sementara itu, pelaksanaan pengecatan didukung oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Adapun Dinas Pariwisata Kota Padang, salah satu perannya ialah mengkolaborasikan berbagai instansi terkait untuk mewujudkan Kota Tua sebagai destinasi wisata andalan.

“Kita didukung oleh Dinas PUPR dalam penyediaan infrastrukturnya, dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dari sisi kebudayaannya, kemudian juga minta dukungan dari masyarakat,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Randi Reimena

Artikel Terkait

Terkini

X