Anak Anggota DPRD Pekanbaru Jadi Tersangka Kasus Pemerkosaan dan Penyekapan Anak Dibawah Umur

- Jumat, 3 Desember 2021 | 15:45 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Haluan Padang -  Wajah Legislator kembali ditampar oleh kelakuan keluarganya sendiri. Polresta Pekanbaru hari ini menetapkan AR (21) sebagai tersangka kasus pemerkosaan disertai penyekapan terhadap seorang siswi SMP.

AR diketahui sebagai anak anggota DPRD Pekanbaru dan untuk saat ini telah ditahan oleh pihak kepolisian. 

“Iya, AR sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kemarin langsung kami tahan,” ungkap Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Juper Lumbantoruan, Jumat (3/12)

AR sempat tidak hadir untuk pelaksanaan pemeriksaan pertama beberapa waktu lalu. Kepolisian langsung melayangkan kepada orangtua AR yang merupakan salah satu anggota DPRD Kota Pekanbaru untuk menyerahkan anaknya tersebut. 

Akhirnya AR datang ke Polresta Pekanbaru pada hari Kamis (2/12) untuk diperiksa Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPA). Pada saat yang sama, pelaku ditetapkan sebagai tersangka

“Kita periksanya kemarin, langsung melakukan gelar perkara. Hasilnya penetapan pelaku sebagai tersangka,” tegas Juper

Akibat perbuatan AR, ia dijerat pasal 81 atau pasal 82 UU nomor 35 tahun 2014 mengenai perlindungan anak. 

Sebelumnya, AR dilaporkan siswi SMP berinisial A (15) ke Polresta Pekanbaru. Korban mengaku disekap dan diperkosa pada tanggal 25 September 2021 silam Siswi itu datang didampingi ayahnya dan kuasa hukum, Dedy Harianto Lubis, pada Jumat (19/11) lalu.

Bahkan, korban mengaku ditiduri sebanyak 2 kali dalam satu malam. Pemerkosaan diduga dilakukan di rumah anggota DPRD Pekanbaru, ES.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga

Tags

Terkini

X