Pemko Padang Segera Terbitkan Kebijakan PPKM Level 3 Terkait Libur Natal dan Tahun Baru

- Rabu, 1 Desember 2021 | 10:56 WIB
Sekretaris Daerah Kota Padang Arfian/ foto:istimewa
Sekretaris Daerah Kota Padang Arfian/ foto:istimewa

HALUAN PADANG- Pemerintah Kota Padang akan segera keluarkan Surat Edaran (SE) terkait kebijakan PPKM Level 3 yaitu libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Hal ini disampaikan oleh  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Arfian, adapun kebijakan ini mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Kebijakan yang akan dikeluarkan tidak jauh dari kebijakan yang sudah ada yaitu dari Kementerian Dalam Negeri beberapa waktu yang lalu," ujar Arfian saat dihubungi via telepon, Rabu (1/12).

Ia menyampaikan, dalam waktu dekat ini akan diadakan rapat bersama instansi-instansi dan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) di Kota Padang.

"Untuk kapan terbitnya belum bisa dipastikan karena harus rapat dahulu, yang pasti dalam waktu dekat ini sebelum tanggal 24 Desember," sambungnya.

Sedangkan, pelarangan libur bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap mengacu kepada Surat Edaran (SE) Menteri PAN-RB Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah dan/atau Cuti Bagi ASN Selama Hari Libur Nasional Tahun 2021.

"Tetapi, kami tetap akan mengeluarkan kebijakan yang sesuai pada SE Inmendagri dan Menpan," tuturnya. 

Lanjutnya, adapun dampak yang akan dirasakan masyarakat yaitu terkhusus kepada ekonomi seperti sepinya kunjungan ke restoran, tempat wisata, dan hotel.

"Ini semua demi kebaikan semua, untuk mencegah lonjakan Covid-19 jadi, mau tidak mau memang harus diterapkan," ungkapnya saat dihubungi haluanpadang.com.

Nantinya, kata Arfian, setelah PPKM Level 3 Pemko Padang akan berusaha memulihkan kembali ekonomi yang telah terhambat.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X