Tidak Dikembalikan ke Keluarga, Dua Anak Korban Pemerkosaan Sekeluarga Butuh Orang Tua Angkat

- Senin, 29 November 2021 | 12:22 WIB
Seorang anak yang ditemani membaca orang tuanya dengan penuh kasih sayang (pexels.com)
Seorang anak yang ditemani membaca orang tuanya dengan penuh kasih sayang (pexels.com)

HALUAN PADANG - Sejak kasus pemerkosaan terhadap dua orang anak yang dilakukan oleh satu keluarga di Padang terungkap, Pemko Padang bersama sejumlah LSM terus membantu pemulihan korban.

Seperti diketahui sebelumnya, kasus pemerkosaan tersebut dialami oleh dua orang anak di Padang Selatan. Pelaku yang terlibat adalah anggota keluarga sendiri mulai dari Kakek, Paman, Kakak Kandung, Sepupu dan Tetangga.

Sementara itu korban masih berusia belia. Korban pertama berusia 8 tahun dan korban kedua berusia 5 tahun.

Baca Juga: Ibu Korban Pemerkosaan Berjamaah di Padang Masih Berstatus Saksi

Per tanggal 29 November 2021 diketahui kondisi korban terus membaik. Namun, keduanya butuh untuk pemulihan psikis jangka panjang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pasang (DP3AP2KB), Edytiawarman mengatakan kondisi kedua korban saat ini sudah sangat baik dan sehat.

"Alhamdulillah kondisi anak-anak (Korban-red), baik dan sehat. Sekarang sudah bermain dan belajar si rumah aman," sebut Edytiawarman, Senin (29/11/2021) dikutip dari Ranah Padang.

Baca Juga: Polresta Padang Pastikan Korban Pemerkosaan Berjamaah Sudah di Tempat Aman

Namun, menurut Edytiawarman untuk jangka panjang kedua korban perlu dicarikan orang tua angkat agar kehidupan mereka di masa depan lebih baik lagi.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Sumber: Ranah Padang

Tags

Terkini

X