Heboh! Varian Baru Covid-19 Kembali Muncul, Athari : Masyarakat Harus Tetap Tenang

- Minggu, 28 November 2021 | 19:33 WIB
Athari Gauthi Ardi, Anggota DPR RI Fraksi PAN
Athari Gauthi Ardi, Anggota DPR RI Fraksi PAN

HALUAN PADANG – Pada saat akan memasuki libur natal dan tahun baru, masyarakat Indonesia kembali dihebohkan dengan kemunculan varian baru Covid-19 yang disebut-sebut lebih berbahaya dari yang pernah ada sebelumnya.

Varian ini diketahui memiliki tingkat penularan yang lebih tinggi. Informasi ini pun memunculkan pro dan kontra di tengah masyarakat.

Melihat hal tersebut, Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Athari Gauthi Ardi meminta masyarakat khususnya masyarakat Sumbar untuk tetap tenang dan tidak gegabah dalam bertindak.

“Kepada masyarakat saya harap untuk tetap tenang dan tidak gegabah dalam bertindak, apalagi menanggapi secara berlebihan. Jangan sampai kita bertengkar antarsesama karena informasi ini,” kata Athari, Minggu (28/11).

Baca Juga: Hari Guru Nasional, Athari Gauthi Ardi: Kesejahteraan Guru Menjadi Prioritas

Menurut legislator muda itu, sejauh ini di Indonesia belum ditemukan varian baru yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan tersebut.

“Sejauh ini yang saya tau di Indonesia belum ada ditemukan, dari segi pemerintahan kita pasti akan lakukan langkah antisipasi,” ujarnya.

Sebagai antisipasi awal, Athari berpesan agar masyarakat selalu disiplin mengenai protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

“Kita kan sudah belajar bagaimana menghadapi covid ini, yang penting kita selalu disiplin dengan protokol kesehatan dan jangan lupa vaksin bagi yang belum,” kata Anggota DPR RI Fraksi PAN tersebut.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

Tahun 2022, Pemerintah Tiadakan Lowongan CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:52 WIB

Komite I DPD RI Siapkan Revisi UU Pemerintah Aceh

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:47 WIB
X