Dukung Program Pemberantasan Kekerasan Seksual, Irawati Apresiasi Sikap Tegas Wali Kota Padang

- Jumat, 26 November 2021 | 16:09 WIB
Anggota Komisi II DPRD Kota Padang, Irawati Meuraksa, menyoroti maraknya kasus kekerasan seksual akhir-akhir ini di Kota Padang. (Instagram/ irawati_meuraksa)
Anggota Komisi II DPRD Kota Padang, Irawati Meuraksa, menyoroti maraknya kasus kekerasan seksual akhir-akhir ini di Kota Padang. (Instagram/ irawati_meuraksa)

 

HALUANPADANG - Maraknya kasus kekerasan seksual akhir-akhir ini di Kota Padang mendapat sorotan dari berbagai pihak. Kali ini datang dari anggota Komisi II DPRD Kota Padang, Irawati Meuraksa.

Legislator perempuan itu menyampaikan keperihatinannya dan mengecam tindakan para pelaku.

“Saya sangat perihatin dan sedih melihat kasus ini, kasus ini tidak boleh terjadi lagi. Jujur saya mengecam tindakan para pelaku yang tidak berperikemanusiaan tersebut,” Kata Irawati kepada Haluan Padang, Jumat (26/11).

Irawati mendukung Pemerintah Kota Padang untuk segera memberantas kasus kekerasan seksual yang meresahkan masyarakat Kota Padang ini.

“Saya selaku anggota DPRD Kota Padang mendukung Wali Kota untuk segera mengusut tuntas kasus-kasus yang ada, supaya tidak ada lagi korban kekerasan seksual lainnya,” Ungkap Irawati.

Diketahui Hendri Septa selaku Wali Kota Padang sudah mencanangkan program Early Warning bersama dinas dan LSM terkait. Melalui program ini Pemko Padang berharap bisa mendeteksi dan melakukan antisipasi agar kasus kekerasan seksual tidak terjadi lagi di Kota Padang.

Upaya walikota ini diapresiasi oleh Irawati, ia menyatakan siap mendukung dan bersinergi dalam menjalankan program tersebut.

“Kita apresiasi sikap tegas dan langkah yang akan diambil walikota. Saya siap mendukung dan bekerjasama untuk menjalankan program ini,” tandasnya.

Di samping itu Irawati berpesan agar kejadian ini menjadi perhatian bersama, baik pemerintah, DPRD, maupun masyarakat.

Halaman:

Editor: Puspita Indah Cahyani

Tags

Terkini

X