Kota Padang Kembali Meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik 2021

- Jumat, 26 November 2021 | 10:10 WIB
foto: dok. Humas Pemko Padang
foto: dok. Humas Pemko Padang

HALUAN PADANG- Kedua kalinya, Pemerintah Kota Padang meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dengan kategori Perancanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kota 2021 Terbaik II dari Kementerian Pembangunan Perencanaan Nasional (PPN)/ Bappenas.

Penghargaan tesebut diterima oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dari Menteri PNN Suharso Monoarfa pada acara Launching buku Knowledge Sharing Pembangunan Daerah dan Piala PDD Tahun 2021 di Jakart, Kamis (25/11).

Wali Kota Padang berterimakasih atas penghargaan tersebut dan kepada seluruh jajaran Pemko Padang, warga, dan stakeholder atas dukungan dan kerja kerasnya sehingga penghargaan dapat diraih.

Ia menyampaikan bahwa ini kali keduanya Kota Padang mendapatkan penghargaan dengan kategori yang sama namun, peringkat Terbaik III pada 2020 lalu.

"Allhamdulillah, naik peringkat dari tahun kemarin, semoga ke depan akan lebih banyak kiprah Kota Padang yang mendapatkan penghargaan," ungkap Wako Padang itu.

Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza mengungkapkan, penghargaan yang diterima kali ini merupakan bentuk apresiasi atas inovasi yang dilakukan Pemko Padang dalam perencanaan pembangunan daerah yang Tematik Holistik Integrati dan Spasial (THIS) di Kota Padang.

Baca Juga: Dukung RUU TPKS dan Permendikbud 30/2021, JPP Bantah Bertujuan Dukung Legalisasi Zina

Beberapa inovasi yang dilakukan yaitu membuat Kongsi Covid-19 yang merupakan upaya terpadu dalam pemberdayaan masyarakat dilingkup RT dalam pencegahan dan penanggulangan secara mandiri.

Kemudian melibatkan kaum disabilitas dalam perencanaan pembangunan.

Selanjutnya, program Pengembangan Kampung Agro Wisata yaitu Kampung Tematik di Kota Padang, "Ini merupakan program unggulan dari pemko, sederet inovasi yang kita lakukan inilah yang mendominasi di nasional dan mendapatkan penghargaan," ungapnya.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Komedian Minang Opetra Meninggal Dunia

Rabu, 1 Desember 2021 | 17:25 WIB
X