Sosok Mayat yang Ditemukan Mengambang di Batang Pasaman Akhirnya Terungkap, Ini Identitasnya

- Kamis, 25 November 2021 | 15:20 WIB
Penemuan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas di Batang Pasaman, Pasaman Barat, Kamis (18/11)
Penemuan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas di Batang Pasaman, Pasaman Barat, Kamis (18/11)

HALUAN PADANG - Kepolisian mengungkap identitas mayat yang terapung di Sungai Batang Pasaman, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) beberapa waktu lalu.

Kapolsek Pasaman, Iptu Rosminarti mengatakan, korban diketahui bernama Faotoli Duha, umur 30 tahun, yang merupakan warga Jorong Padang Panjang, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman.

"Identitas korban diketahui dan diyakini dari keterangan dari kakak korban, Hasan Duha (41)," katanya, Kamis (25/11)

Lebih lanjut Rosminarti mengatakan, kakak korban mengetahui jasad yang hanyut di Batang Pasaman serta mengetahui identitasnya setelah melihat dari media sosial Facebook milik anaknya.

"Hal ini bermula saat kakak korban mengetahui identitas terakhir dari pakaian yang dipakai oleh adiknya pada saat pergi dari rumah pada hari Selasa (16/11) pagi pada pukul 05.00 WIB" imbuh Kapolsek.

Jasad korban Faotoli Duha sudah dikebumikan beberapa waktu lalu dan petugas kepolisian mendampingi keluarga untuk melihat kuburan Faotoli di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jorong Padang Tujuah, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman.

Baca Juga: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Batang Pasaman, Kab. Pasaman Barat

Lokasi persisnya berada di aliran sungai Batang Pasaman, Jorong Rantau Panjang, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia.

Seperti diketahui, penemuan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas menggegerkan warga Sasak Ranah Pasisia, Kabupaten Pasbar.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Kamis (18/11/2021) pagi pukul 09.00 WIB.

Lokasi persisnya berada di aliran sungai Batang Pasaman, Jorong Rantau Panjang, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia.

"Iya, ada kejadian (penemuan mayat) tersebut," kata Iptu Rosminarti

Rosminarti mengatakan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh saksi mata bernama Intin, 46 tahun dan Iyan 45 tahun yang hendak pergi ke kebun miliknya.

"Saksi ini melihat sesosok mayat laki-laki yang tersangkut pada Batang Parupuak yang berada di pinggir aliran sungai Batang Pasaman dalam posisi tertelungkup," ungkapnya.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Tahun 2022, Pemerintah Tiadakan Lowongan CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:52 WIB

Komite I DPD RI Siapkan Revisi UU Pemerintah Aceh

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:47 WIB
X