Curi Motor di Depan Kedai Tuak Demi Mabuk-Mabukan, Seorang Remaja Dibekuk Polres Payakumbuh

- Rabu, 24 November 2021 | 15:37 WIB
Ilustrasi Curanmor. Polresta Tangerang menangkap pelaku curanmor dengan senjata api.
Ilustrasi Curanmor. Polresta Tangerang menangkap pelaku curanmor dengan senjata api.

HALUAN PADANG - Seorang pemuda inisial BP (18), warga Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia di tangkap Satreskrim Polres Payakumbuh karena terlibat pencurian sepeda motor di kawasan Pasar Ibuh. Mirisnya, uang hasil curian sebesar Rp 1,5 juta dihabiskan untuk mabuk-mabukan.

BP yang sempat melarikan diri, tidak bisa berkutik setelah keberadaannya berhasil dicium team Cheetah Satreskrim Polres Payakumbuh di Lapangan Bola Mahad, Kecamatan Payakumbuh Barat pada pertengahan November 2021 lalu. Ia dibekuk tanpa perlawanan.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira melalui Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP Akno Pilindo menyebutkan BP ditangkap setelah pihaknya mendapat laporan aksi pencurian kendaraan bermotor di kawasan Ibuh pada bulan Juli 2021 silam. Aksi pencurian terjadi di depan kedai miras jenis tuak.

"Tersangka melakukan pencurian didepan kedai miras jenis tuak. Saat itu stang motor korban tidak terkunci. Jadi tersangka memutuskan kabel kontak motor dan menyambungkannya kembali. Sedangkan korban tengah berada di dalam kedai miras tuak tersebut," sebut Kasat, Rabu (24/11/2021).

Usai membawa kabur motor tersebut, tersangka menjual hasil kejahatannya senilai Rp 1,5 juta.

"Uangnya dihabiskan untuk membeli pakaian dan mabuk-mabukan," ucap Kasat.

Selain di kawasan Pasar Ibuh, tersangka juga pernah mencuri sepeda motor di lokasi pesta Nagari SITAPA, Kabupaten Limapuluh Kota.

Hingga kini tersangka dan BB satu unit sepeda motor hasil kejahatannya masih diamankan di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Silang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku sudah ditahan untuk dilakukan pemeriksaan di Polres Payakumbuh," ujar Kasat Reskrim Polres Payakumbuh AKP Aknopilindo pada Haluan Padang melalui sambungan telepon pada Rabu (24/11).

Halaman:

Editor: Randi Reimena

Terkini

X