Proyek Pengerjaan Drainase Tak Berjalan Maksimal, Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi Marah Besar

- Selasa, 23 November 2021 | 12:51 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPRD Bukittinggi Ibra Yasser meninjau proyek drainase di sepanjang Jalan Perintis maupun Jalan Pemuda/foto: katasumbar.com
Wakil Ketua Komisi III DPRD Bukittinggi Ibra Yasser meninjau proyek drainase di sepanjang Jalan Perintis maupun Jalan Pemuda/foto: katasumbar.com

HALUAN PADANG - Adu argumen pecah di bawah jembatan gantung pasar bawah Kota Bukittinggi pada Senin (22/11)

Adu argumen yang melibatkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bukittinggi, Ibra Yaser dengan pengawas proyek berawal saat Ibra Yaser melakukan inspeksi mendadak untuk melihat langsung proyek pengerjaan drainase.

Tampak, pengerjaan proyek drainase primer yang terbentang di Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah tidak maksimal.

"Kalau saya yang jadi pengawas, sudah saya berhentikan pekerjaan ini, masukan yang kami berikan sudah lebih sepuluh hari tidak juga dikerjakan," tegasnya, Senin (22/11/2021).

Ibra mengaku kecewa dengan penyelenggaraan proyek drainase yang membelah jalan dari Simpang Kangkuang hingga Pasar Banto itu.

"Sangat kecewa, termasuk tidak adanya pihak kontraktor ketika Sidak kami lakukan, pekerjaan yang tidak maksimal ini menganiaya masyarakat dan pedagang, pengawas juga harus aktif memberikan instruksi terkait hal ini " imbuhnya.

Pasalnya proyek drainase tersebut dinilai sangat menganggu ketentraman, kenyamanan dan kesehatan masyarakat yang berada di Jantung Kota Bukittinggi tersebut.

Ia menyebut pihak pemborong hanya mencari keuntungan dari penyelenggaraan proyek dengan mengabaikan kepentingan warga dan pedagang yang beraktifitas di sepanjang jalan lokasi proyek.

Ia meminta kepada pemborong untuk bekerja lebih bertanggung jawab dan disesuaikan dengan target yang telah disepakati.

"Salah satu contohnya saja, 14 box yang masuk belum juga di bongkar, jalanan harus dibersihkan, kosongkan material, dan bekerjalah sesuai kesepakatan yang benar" imbuhnya

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X