Bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Kemenag RI Berharap Jemaah Indonesia bisa Segera Berangkat

- Selasa, 23 November 2021 | 11:48 WIB
Kemenag RI Bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi/ foto: kemenag.go.id
Kemenag RI Bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi/ foto: kemenag.go.id

HALUAN PADAN- Menteri Agama Yaqut Cholil bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Al-Rabiah, membahas kesiapan Indonesia dalam memberangkatkan jemaah umrah.

“Alhamdulillah, hari ini saya bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah di Makkah. Menteri Tawfiq mengatakan bahwa Indonesia adalah prioritas dalam masalah haji dan umrah,” tegas Menag Yaqut yand dikutip dari laman resmi Kemenag, Selasa (23/11).

Karena itu, Kemenag akan menyusun skenario dan timeline pemberangkatan jemaah umrah. Penerapan protokol kesehatan atau prokes akan menjadi aspek paling penting dalam pengaturan penyelenggaraan umrah. Rumusan itu selanjutnya disampaikan kepada Kementerian Haji Saudi untuk dipelajari.

“Menteri Haji tadi mengapresiasi progress pembahasan awal yang sudah dilakukan Wakil Menteri Haji dengan tim Kemenag. Kita berharap semoga persiapan lanjutan baik di Saudi dan Tanah Air bisa segera selesai sehingga penyelenggaraan umrah bisa segera dibuka,” harapnya.

Selain membahas penyelenggaraan umrah, pertemuan dua menteri ini juga mendiskusikan upaya peningkatan kerja sama bilateral dalam bidang haji dan umrah.

"Kami memiliki visi yang sama dalam meningkatkan kerja sama seperti di bidang manasik haji atau penyuluhan secara terpadu,” tandasnya.

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Tahun 2022, Pemerintah Tiadakan Lowongan CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:52 WIB
X