Berawal dari Percikan, Rumah di Seberang Padang Terbakar Saat Ditinggal Pemilik

- Minggu, 21 November 2021 | 18:25 WIB
Petugad memadamkan api yang membakar satu unit rumah di Seberang Padang
Petugad memadamkan api yang membakar satu unit rumah di Seberang Padang

HALUAN PADANG - Satu unit rumah di kawasan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan terbakar pada Minggu (21/11) sore sekitar pukul 15:04 WIB.

Berdasarkan informasi dari laporan tertulis dari Pleton B Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang. Api berhasil dipadamkan pada 16.05 WIB.

Laporan terkait adanya kebakaran diterima oleh damkar pada pukul 15.04 WIB, setelah saksi bernama Hendra (47) melihat api dari ruang depan di rumahnya.

Saksi lalu melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang yang kemudian tiba di lokasi pada pukul 15.10 WIB.

Rumah yang mengalami kebakaran tersebut terletak di Jalan Seberang Padang No 44 RT.002 RW.001, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan

Lokasi kebakaran berada di pemukiman padat penduduk. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun menyebabkan 10 orang harus mengungsi dan sekitar 100 M luas area yang terbakar.

Baca Juga: Dua Rumah Terbakar, 10 Warga Seberang Padang Mengungsi

6 unit mobil dikerahkan Damkar Kota Padang untuk memadamkan api. Kepolisian, dan PLN turut datang ke lokasi.

Kanit SPKT Polresta Padang, Ipda Dwi Jatmiko mengatakan, informasi kebakaran diperoleh dari laporan masyarakat setempat yang melihat percikan api dari dalam rumah tersebut.

"Rumah ini dihuni oleh satu KK, pemilik rumah atas nama Wina (27), namun saat kejadian pemilik tidak berada di tempat. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, begitu juga dengan kerugian masih dalam pemeriksaan," tuturnya.

Sementara, Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Basril mengatakan, dalam upaya pemadaman pihaknya mengerahkan 6 unit mobil pemadam kebakaran dengan dibantu oleh pihak kepolisian.

Halaman:

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

X