Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online di Jembatan Api-Api Bayang, Ini Modusnya!

- Kamis, 18 November 2021 | 13:55 WIB
ilustrasi/foto: istimewa
ilustrasi/foto: istimewa

HALUAN PADANG - Kepolisian Pesisir Selatan akhirnya berhasil meringkus dua orang terduga pelaku kasus pembunuhan terhadap seorang pengemudi taksi online yang jasadnya ditemukan di bawah Jembatan Api-Api, Kecamatan Bayang, Pesisir Selatan, yang terjadi pada (4/11) lalu.

Kasat Reskrim Polres Pessel, AKP Hendra Yose menyebutkan, kedua pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda.

Pertama pelaku inisial H (18) diringkus di Kota Pekanbaru, Riau dan pelaku inisial A (19) di Solok Selatan. 

“H ditangkap pada Senin (15/11/2021) sekitar pukul 18.15 WIB di Pekanbaru, dan A di Solok Selatan pada Rabu (17/11) kemarin sekitar pukul 08.00 WIB,” ucap Hendra Yose, Kamis (18/11)

Lanjutnya, Hendra menjelaskan kasus ini terungkap setelah melacak pemesanan terakhir korban Untung Kurniawan dan terlacak pemesanan terakhir dari Kota Padang menuju Pesisir Selatan.

Diketahui, modus kedua pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban, lantaran ingin menguasai dan merampas barang-barang berharga milik korban.

"Modus dari kedua pelaku ingin merampas barang-barang berharga milik korban. Pada saat itu, pelaku melumpuhkan korban dengan cara menusuk leher korban dengan menggunakan senjata tajam," imbuh Hendra.

Setelah dipastikan korban sudah tidak bernyawa, kedua pelaku kemudian menanggalkan stiker merek mobil taksi online.

Selanjutnya, pelaku berhasil menguasai harta berharga milik korban. Hendra menyebutkan, kedua pelaku membuang jasad korban ke bawah Jembatan Api-Api Bayang, dan membawa satu unit mobil Suzuki Karimun warna silver nomor polisi BA 1698 BX.


“Setelah kejadian, pelaku kabur ke arah Sungai Penuh, Kerinci lalu meninggalkan mobil korban di sana, lantaran kasus ini sudah viral,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Tahun 2022, Pemerintah Tiadakan Lowongan CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:52 WIB
X