Pembelajaran Tatap Muka di Padang Masih Pakai Sistem Shift Meski Level PPKM Turun

- Selasa, 16 November 2021 | 15:08 WIB
Ilustrasi sekolah tatap muka
Ilustrasi sekolah tatap muka

HALUAN PADANG - Pemerintah Kota Padang masih menerapkan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan pola shitf. Artinya, pola tersebut belum berubah kendati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah turun.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Habibul Fuadi. Ia mengatakan, pelajar di Padang masih ada yang melaksanakan belajar daring.

"Kita masih menunggu instruksi baru dari pemerintah pusat yang kemudian didukung oleh kebijakan Wali Kota, demi mengantisipasi pro kontra," katanya.

Ia menyadari, publik saat ini menginginkan pembelajaran di sekolah bisa dilaksanakan full. Namun ia menegaskan, hal tersebut harus didukung oleh kebijakan pemerintah pusat dan Pemko Padang sendiri.

Kendati demikian, ia menjelaskan, selama sistem tersebut diterapkan tidak ada klaster baru penyebaran Covid-19 yang ditemukan di sekolah.

"Alhamdulillah aman. Hal ini tidak terlepas dari penerapan prokes yang ketat di sekolah," ucapnya.

Di sisi lain, ia pun meminta pihak sekolah terus lakukan pengawasan ketat dan jangan lengah. Sebab pada bulan Desember 2021 peserta didik akan ikuti ujian semester Ganjil TA 2020/2021.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Tahun 2022, Pemerintah Tiadakan Lowongan CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:52 WIB
X