4 Bangunan Asrama Polisi Sijunjung Terbakar, Ini Identitas Polisi Pemilik Rumah

- Selasa, 16 November 2021 | 14:52 WIB
Kebakaran rumah di Asrama Polisi Sijunjung (Istimewa)
Kebakaran rumah di Asrama Polisi Sijunjung (Istimewa)

HALUAN PADANG - Kasubaghumas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin membenarkan kebakaran yang menghanguskan 4 unit asrama polisi di Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung.

Ia menyebutkan, asrama polisi yang terbakar tersebut ditempati oleh Bripka Novendrizal (39) dan Aiptu Didi Budi Elisanto (58). Nasrul menceritakan, dari keterangan salah seorang saksi mata bekerja terdengar suara disertai api yang menjalar dari dapur rumah Novendrizal.

"Di saat yang bersamaan Novendrizal sedang tertidur, saksi berusaha membangunkannya," katanya Selasa (16/11/2021).

Baca Juga: Hanguskan 4 Rumah, Begini Kronologis Kebakaran Asrama Polisi Sijunjung

Ia menambahkan, Novendrizal dan saksi berusaha untuk memadamkan api yang sudah menjalar ke rumah sebelah.

"Kemudian datang personel Polsek IV Nagari beserta warga yang mengetahui kejadian untuk memberikan bantuan dan 2 unit mobil Damkar dan 1 unit mobil BPBD Sijunjung memadamkan api," ujarnya.

Ia menyebutkan, dugaan sementara sumber api berasal dari tabung gas yang berasal dari dapur rumah asrama yang dihuni oleh Novendrizal.

Baca Juga: 4 Rumah di Asrama Polisi Sijunjung Terbakar

Sebelumnya diketahui Asrama Polisi (Aspol) di Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dilaporkan terbakar, Selasa (16/11/2021) pukul 12.00 WIB siang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Damkar Dinas Satpol PP - Damkar Kabupaten Sijunjung Dariusman. Ia mengatakan, jumlah aspol yang terbakar sebanyak 4 unit, 3 diantaranya dihuni.

"Kita menurunkan 2 unit armada dari Damkar sementara dari BPBD Sijunjung 1 unit. Api dapat dipadamkan 1 jam kemudian, untuk penyebab api kita belum tahu pasti," katanya.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Tahun 2022, Pemerintah Tiadakan Lowongan CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:52 WIB
X