PPKM Level 2 Diperpanjang, Pemko Padang Kebut Capaian Vaksinasi 70 Persen

- Kamis, 11 November 2021 | 17:47 WIB
Ilustrasi Vaksinasi
Ilustrasi Vaksinasi

HALUAN PADANG - Pemerintah Kota Padang memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 hingga 22 November mendatang.

Keputusan itu disampaikan oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Padang, Arfian. Ia mengatakan secara aturan pelaksanaan PPKM Level 2 ini masih sama dan tetap berlaku hingga batas akhir perpanjangan PPKM level 2 di Kota Padang.

"PPKM level 2 diperpanjang. Kota Padang saat ini masih berada di level 2 dikarenakan capaian vaksinasi masih di bawah angka 70 persen," katanya.

Terkait dengan perpanjangan tersebut, Arfian menyebut bahwa pemerintah saat ini pun fokus untuk mengejar target pencapaian vaksinasi sebesar 70 persen.

Penerapan target demikian, kata dia demi Kota Padang bisa terus level PPKM hingga ke tingkat terendah.

Demi mewujudkan hal itu, Arfian menjelaskan pihaknya akan melakukan berbagai upaya.

"Kita setiap hari, terus melakukan vaksinasi. Mudah-mudahan, dengan upaya dan kerja keras kita semua, target 70 persen vaksinasi bisa kita capai," jelas dia.

Pemerintah kota Padang, kata Arfian, mengajak seluruh masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi gerai-gerai pelayanan vaksin untuk mendapatkan vaksinasi.

Diketahui, merujuk data rilis Kementerian Kesehatan RI, untuk kota Padang stok dosis vaksin saat ini berjumlah 113.200. Dengan rata-rata vaksinasi minggu lalu sebanyak 5.939.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Tahun 2022, Pemerintah Tiadakan Lowongan CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:52 WIB

Komite I DPD RI Siapkan Revisi UU Pemerintah Aceh

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:47 WIB
X