Dony Oskaria, Bos Holding Pariwisata Asal Minang yang Ikut Bangun RANS Entertainment Bareng Raffi Ahmad

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 19:01 WIB

HALUANPADANG.COM – Raffi Ahmad mengumumkan struktur kepengurusan perusahaannya, RANS Entertainment. Selain ada anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep sebagai Komisaris, nama Dony Oskaria juga tercatat sebagai Co-Founder. Dony Disebutkan Raffi sebagai om-nya Nagita Slavina.

"Ada om-nya Gigi (sapaan Nagita Slavina), (sebagai) Co-Founder RANS om Dony Oskaria. Dia sangat banyak membantu," kata Raffi Ahmad di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Jumat (29/10/2021) dilansir dari detik.com.

Nama Dony Oskaria sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang karena beberapa kali memiliki jabatan penting di suatu perusahaan swasta maupun BUMN. Kini dirinya menjabat sebagai Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero).

Dony Oskaria lahir di Tanjung Alam, Kabupaten Tanahdatar, dan menempuh pendidikan S-1 di Universitas Andalas, Padang untuk jurusan Ilmu Akuntansi. Kemudian, dia mengambil pendidikan Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Padjajaran, Bandung dan mengambil program MBA di The Asian Institute of Management di Filipina.

Karier Dony Oskaria dimulai dimulai di tahun 1995 dari sektor perbankan salah satunya yang berada di bawah naungan CT Corp yakni PT Bank Mega Tbk. Dia juga menjabat di beberapa bisnis holding Group CT Corp di antaranya CEO Trans Studio Makassar, CEO Trans Studio Bandung, dan CEO IBIS Bandung Trans Studio.

Dony Oskaria pernah menjadi Komisaris Garuda Indonesia (2014-2019) dan Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia pada 2020. Pria kelahiran Sumatera Barat itu juga pernah menjadi CEO di beberapa perusahaan.

Dia juga pernah mengemban amanat menjadi anggota Dewan Penasihat Presiden Bidang Ekonomi dan Industri di Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN). (*)

 

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

X