Unand Sedikit Lagi Menuju Kuliah Tatap Muka

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:07 WIB
foto: istimewa
foto: istimewa

Haluan Padang- Universitas Andalas (Unand) Padang dalam tahap persiapan akhir untuk perkuliahan tatap muka yang resmi dimulai pada Senin (01/11) mendatang.

Rektor Universitas Andalas Yuliandri menyampaikan bahwa pembelajaran tatap muka dilakukan setelah mencermati penurunan kasus COVID-19.

Mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19, Unand dapat melakukan pembelajaran tatap muka terbatas Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022, efektif dimulai setelah ujian tengah semester.

Oleh karena itu, untuk pelaksanaan perkuliahan tatap muka telah diterbitkan Peraturan Rektor Nomor 18 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Tatap Muka Terbatas.

Ia menambahkan bahwa mekanisme tatap muka akan diserahkan kepada fakultas, angkatan mana yang akan mengikuti kuliah tatap muka termasuk program studinya.

Lebih lanjut, pelaksanaan perkuliahan tatap muka akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di ruang perkuliahan, diisi maksimal 50 persen dari daya tampung dan tetap ada fasilitas daring bagi mahasiswa yang tidak bisa datang ke kampus.

Pihak Unand juga telah mendukung program pemerintah dengan menggelar vaksinasi massal COVID-19 dengan target 20 ribu peserta terdiri atas dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan dan masyarakat sekitar.

Rektor Unand menjelaskan bahwa mahasiswa yang menjalani kuliah tatap muka harus divaksin dulu.

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Tahun 2022, Pemerintah Tiadakan Lowongan CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:52 WIB

Komite I DPD RI Siapkan Revisi UU Pemerintah Aceh

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:47 WIB
X