Besok HIPMI Sumbar Dikukuhkan, Dony Oskaria: Brian Putra Bastara Punya Tugas Berat

- Senin, 25 Oktober 2021 | 18:32 WIB
Ketua Umum HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara, pengurus HIPMI Muhamad Rayhan berfoto bersama dengan Dony Oskaria usai berdiskusi terkait pembangunan Sumbar.
Ketua Umum HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara, pengurus HIPMI Muhamad Rayhan berfoto bersama dengan Dony Oskaria usai berdiskusi terkait pembangunan Sumbar.

HALUANPADANG.COM – Kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar, dikukuhkan Selasa (26/10/2021). Pengukuhan ini dianggap pengusaha kenamaan Minang, Dony Oskaria sebagai momentum kebangkitan pengusaha muda Ranah Minang, sekaligus ajang pembuktian diri bagi Brian Putra Bastara sebagai Ketua Umum.

HIPMI Sumbar harus mampu menjadikan pengukuhan ini sebagai momentum untuk terus melaju. Ini titik awal kebangkitan pengusaha muda Minang. Saya percaya, anak-anak muda Minang, terkhusus pengusaha punya daya jelajah yang tinggi dan keinginan untuk mengabdi pada Sumbar,” terang Dony Oskaria, Senin (25/10/2021) siang.

Dalam pandangan Dony yang saat ini dipercaya sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Holding Pariwisata Indonesia, pemerintah daerah, terutama kepala daerah sudah seharusnya memberikan peluang dan tantangan kepada pengusaha muda untuk turut serta dalam pembangunan.

Baca Juga: Diklatda HIPMI Sumbar: Setiap Pebisnis harus Punya Platform Digital

“Pemberian tantangan itulah yang akan terus menjaga semangat pengusaha muda untuk terus bertahan di tengah perubahan jaman ini. Sekali lagi, saya yakin pengusaha muda Minang itu adalah pengusaha pejuang, yang tahu di zona mana mereka harus mengabdi,” papar Dony.

Generasi baru HIPMI Sumbar saat ini diisi oleh anak-anak muda yang segar dan punya kemauan untuk berubah. Rentang usia pengurusnya saat ini berkisar 25 – 35 tahun. Muda, tapi bukan berarti minim pengalaman.

Pengurus HIPMI sekarang, beranjak sebagai pengusaha dari usia sangat dini. Mereka matang secara prinsip dan etos kerja. Inilah yang dikatakan Doni, harus dimanfaatkan dengan tepat oleh pemerintah daerah.

Bicara bonus demografi, sekaranglah saatnya Sumbar itu panen. Usia-usia produktif Sumbar itu berlimpah, bahkan kekurangan saluran untuk berkreasi, dan HIPMI sudah tepat mengambil posisi sebagai saluran kreasi anak-anak muda di dunia usaha.

Baca Juga: Brian Putra Bastara: Kabinet Bersama Pasti Bisa HIPMI Sumbar Segera Dikukuhkan

“Ajak anak-anak muda berkreasi, beri ruang. HIPMI Sumbar sudah mengikhlaskan organisasinya untuk membangun daerah, alangkah naifnya kalau pemerintah tidak memanfaatkannya,” kata putera Tanah Datar itu.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

X