Bupati Lima Puluh Kota Beri Kemudahan Investor demi Mendorong Perekonomian Daerah

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:29 WIB
Bupati Lima Puluh Kota/foto: tangkap layar youtube
Bupati Lima Puluh Kota/foto: tangkap layar youtube

HALUANPADANG.COM- Bupati Lima Puluh Kota, Safruddin mengajak investor dalam negeri maupun luar negeri berinventasi untuk mendorong perkonomian Lima Pulu Kota. Hal ini disampaikannya saat acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021.

Dalam acara APKASI Otonomi Expo (AOE) itu, Safruddin mengatakan akan membuka pintu bagi investor untuk menanamkan modalnya di Lima Puluh Kota,"Kami akan memberi waktu, tempat dan fasilitas untuk para investor," kata Bupati yang bergelar Dt. Bandaro Rajo.

Lanjutnya, saat ini Lima Puluh Kota membutuhkan pembangunan di bidang perhotelan, pertanian dan perternakan, "Karena daerah Lima Puluh Kota terkenal dengan banyaknya destinasi wisata, kami membutuhkan hotel berbintang lima," ujarnya, Kamis (21/10).

"Selain itu di bidang pertanian, kami membutuhkan pakan ternak jagung sebanyak 400 ribu ton per tahun sedangkan kami hanya bisa memproduksi 100 ribu ton pertahun," kata Safruddin yang dikutip dari chanel youtube Media Kota Tv.

Safruddin juga menawarkan kemudahan bagi investor yang akan menanamkan modalnya yaitu dengan mempermudah syarat perizinan dan pesyaratan, "Kami akan beri kemudahan demi membangun perekonomian di daerah," tuturnya.

Ia menyampaikan bahwa Lima Puluh Kota memiliki tiga keunggulan yaitu kerajinan, kuliner dan destinasi wisata alam, "Di bidang wisata kami memiliki Lembah Harau, Rumah Saribu Gonjong dan aliran sungai besar yang indah," imbuhnya.

Safrudin berharap acara ini rutin digelar agar produk-produk dearah turut eksis di kancah nasional, "Melalui acara ini juga kita bisa saling belajar dari daerah lainnya," tutupnya.

APKASI Otonomi Expo 2021 diadakan Rabu-Jumat (20-22/10) di Hall A, Jakarta Convention Center yang diikuti 70 pemerintah kabupaten. Expo kali ini meliputi kegiatan pameran, forum bisnis dan mempromosikan berbagai keunggulan daerah.

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Tahun 2022, Pemerintah Tiadakan Lowongan CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:52 WIB

Komite I DPD RI Siapkan Revisi UU Pemerintah Aceh

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:47 WIB
X