Belum Kapok, Residivis Pencuri Alat Berat di Padang Kembali Diamankan Polisi Usai Beraksi

- Senin, 18 Oktober 2021 | 17:15 WIB

HALUANPADANG.COM - Residivis spesialisasi pencurian perangkat alat berat, mengulangi tindak pidana pencurian seperangkat alat berat milik perusahaan PT. Linggar Barat yang berada di Jalan Bypass, Kota Padang. 

Pelaku pencurian tersebut berhasil diringkus oleh aparat di kawasan Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Diketahui pelaku residivis yang tidak jera masuk penjara ini berinisial N (40) warga Natas, Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

Pelaku dibekuk oleh polisi pada hari Minggu (17/10/2021) sore berdasarkan laporan yang didapat polisi nomor LP/B/40/X/2021/SPKT Polsek Pauh/Polresta Padang/Polda Sumbar yang dilaporkan oleh pihak perusahaan. 

"Kejadian diketahui, pada hari Minggu sekitar jam 10:00 pagi saat korban hendak menuju ke perusahaan kontraktor melihat sejumlah perangkat alat berat ada yang hilang." ucap Kapolsek Pauh, AKP Muzhendi Muhazar, Senin (18/10/2021) pagi.

Naas, hasil pencurian didapat, namun harus ditangkap oleh pihak kepolisian setelah mendapat penyelidikan dan mencium jejak N di Jalan Raya Padang-Bukittinggi, Lembah Anai, Kenagarian Silaing Bawah, Tanah datar. polisi langsung menggiring pelaku ke Polsek Pauah, di Kota Padang.

"Barang barang yang hilang dicuri oleh pelaku berupa: Radiator alat berat, gas oksigen las, dua pelet truk dan mesin dompeng" tuturnya.

Akibat dari kejadian tersebut, diketahui korban pemilik usaha menderita kerugian sekitar Rp. 45.000.000 juta.

Saat ini, pelaku diamankan oleh polisi dan menahan barang barang bukti hasil curian dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.(*)

[Magang | Viola Rahma Hafifah]

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Tahun 2022, Pemerintah Tiadakan Lowongan CPNS

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:52 WIB
X