Ditarget Jadi Health Tourism, Penunggu Pasien di RSUD Rasidi Bakal dapat Food Box

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 18:56 WIB
RSUD Rasidin Padang
RSUD Rasidin Padang

HALUAN PADANG - Rumah Sakit Umum Daerah Rasidin Padang ditargetkan bisa menjadi fasilitas kesehatan dengan konsep pariwisata atau Health Tourism.

Konsep ini diwujudkan dengan sejumlah perbaikan pelayanan. Salah satunya adalah skil dokter speasialis, dokter umum, perawat dan hal lainnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur RSUD Rasidin, dr. Herlin Sridiani. Ia mengatakan, perbaikan itu bisa menjadikan rumah sakit tersebut jadi pilihan masyarakat.

"Mungkin yang perlu kita tingkatkan lagi adalah pelayanannya," katanya.

Di sisi lain, di sekitaran rumah sakit juga akan tersedia fasilitas penginapan sekelas Hostel, serta pusat perbelanjaan obat-obatan.

"Dari master plan RSUD Rasidin ini nantinya akan ada tempat penginapan atau hostel, medical mall, danau pengobatan dan rawatan eksklusif," jelas Herlin.

Ternyar, pihak rumah sakit, kata dia, juga akan memberikan layanan khusus pada keluarga penunggu pasien berupa makanan kotak atau food box.

Menurut dia, layanan ini sudah berlangsung selama 3 tahun, namun pihaknya akan lebih meningkatkan layanan tersebut.

"Ya, inovasi ini sudah tiga tahun berjalan hingga sampai saat ini. Food box ini, kita memberikan makanan kepada penunggu pasien di rumah sakit," ucap Herlin.

Alasan Herlin fokus pada layanan tersebut adalah lantaran rata-rata keluarga penunggu pasien ini berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Serta sumber dana food box ini pun berasal dari sumbangan semua karyawan rumah sakit yang dihimpun.

"Kita juga punya sekretariatnya, nanti mereka yang akan mendistribusikan makanan kepada keluarga pasien," tutur Herlin.

Herlin menambahkan, di samping food box, fasilitas lainnya yang diberikan kepada pasien atau keluarga pasien adalah parkir gratis.

"Kita tau keluarga pasien pasti akan sering keluar masuk rumah sakit. Jika dipungut parkir maka menambah biaya lagi. Makanya parkir di rumah sakit kita gratiskan," beber dia.

Dengan perbaikan-perbaikan tersebut, Herlin optimis bisa menjadikan RSUD Rasidin sebagai sarana Health Tourism.

"Jadi selain mendapatkan terapi, pengobatan dan rawatan juga tempat berwisata. Mohon doanya agar itu semua bisa terwujud," tutupnya.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

X