Dianggap Berhasil Wujudkan Kesetaraan Gender, Sumbar Terima Penghargaan Dari Kementerian PPPA

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:42 WIB

HALUANPADANG.COM — Provinsi Sumatera Barat meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 Kategori Utama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penghargaan APE untuk Sumbar diserahkan oleh Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Penghargaan tersebut diterima oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah pada Rabu (13/10) secara daring di Istana (Kantor) Gubernur Sumbar.

APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Penghargaan dari Kementerian PPPA tersebut diberikan sekali dalam 2 tahun.

Acara penghargaan tersebut juga dihariri oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dan Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan (KHP).

“Alhamdulillah Provinsi Sumbar mendapat APE Kategori Utama, menandakan bahwa kita concern terhadap kesetaraan gender ,” ujar Plt. Kepala DP3AP2KB Sumbar.

Selain Pemprov Sumbar, penghargaan APE peringkat Utama juga diterima oleh Payakumbuh, Bukittinggi, Sawahlunto, Kabupaten Agam, dan Kabupaten Tanah Datar.(*)

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X