Terjadi Lagi Kekerasan oleh Oknum, Personel Polantas Pukul Warga Sipil

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:37 WIB

HALUANPADANG.COM - Kekerasan oleh oknum Polisi kembali terjadi. Kali ini aksi tersebut beredar melalui sebuah video berdurasi 20 detik di media sosial yang menunjukkan seorang personel polantas memukul seorang pria.

Diketahui peristiwa dalam video tersebut terjadi pada Rabu (13/10) sekitar pukul 11.00 WIB di Simpang Cemara, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dalam video tersebut, terlihat seorang anggota kepolisian dalam posisi berdiri mendaratkan tinju ke muka seorang pria dalam posisi duduk. Setelah dihantam kepalan tinju, pria tersebut tersandar ke tanah.

Sang pria lalu bereaksi dengan melemparkan sesuatu seperti kerikil ke personel polantas tersesbut, yang langsung dibalas dengan bogem mentah berikutnya.

Alasan tindakan polisi lalu lintas tersebut ditengarai berkaitan dengan pelanggaran lalu lintas oleh korban.

“Personel Satlantas Polresta sedang berada di simpang Cemara dalam menjalankan tugas. Terjadi perselisihan paham dengan salah satu pengendara yang menyebabkan personel kita melakukan pemukulan kepada saudara Andi Gultom oleh Aipda Gonzalves,” ujar Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi, dikutip dari detik.com.

Dalam sebuah rekaman suara yang beredar, Kapolresta Deli Serdang menyampaikan pemintaan maaf kepada korban dan keluarga.

“Mudah-mudahan permasalahan ini bisa ditindaklanjuti dengan baik. Akan ada punishment bagi personil yang terlibat,” ujar Kapolresta Deli Serdang.

Dalam rekaman suara tersebut Kapolresta Deli Serdang juga menyampaikan bahwa pihaknya akan bertanggung jawab terhadap pengobatan korban, Andi Gultom. Sementara itu Aipda Gonzalves telah diperiksa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian (Propam).(*)

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

X