H. Helmi Kepalai Kanwil Kemenag Sumbar, Begini Kisahnya Sebelum Dilantik

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 22:18 WIB

HALUANPADANG.COM — Tiba di Padang sehari usai dilantik, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Sumatra Barat (Sumbar), H. Helmi lakukan temu ramah dan silaturrahmi dengan H. Syamsuir yang sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas bersama pejabat eselon III dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar, Rabu (14/10/2021)di Ruang Kerja Kakanwil.

Doktor Helmi dilantik Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Rabu kemarin, 13 Oktober 2021 di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta.  

Putra Bungus Teluk Kabung Kota Padang yang lahir pada 1 Maret 1970 ini sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok. Berselang dua minggu setelah dilantik di Solok Helmi mengikuti seleksi terbuka Calon Jabatan Tinggi Pratama untuk Kakanwil Kemenag Sumbar, 24 Agustus 2021. 

Sebelum ke Kabupaten Solok ia menjabat Kakan Kemenag Padang Pariaman periode 2017 – 2021. Diawal karirnya sebagai PNS Helmi merupakan seorang CPPN di KUA Kecamatan Sipora, Kabupaten Padang Pariaman tahun 1995. Ia juga pernah menjalani profesi sebagai guru di Madrasah Aliyah YDSI Islamic Centre Padang Pariaman.

Sejak 2005, Helmi sudah menjadi pejabat eselon IV hingga ia diangkat menjadi Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman tahun  2016. Kemudian ia dipercaya menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman tahun 2017. 

Mengawali hantaran katanya, H. Syamsuir yang juga menjabat Kakan Kemenag Kabupaten Solok Selatan mengucapkan selamat datang kepada pimpinan baru Kanwil Kemenag Sumbar. Ia juga berharap, mudah-mudahan tugas-tugas lembaga Kementerian Agama dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

Tak lupa Syamsuir juga menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag Sumbar atas dukungannya selama ia menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt). 

“Selama ini kerjasama kita sudah bagus sampai ke daerah, mulai hari ini mari kita tingkatkan. Kita berikan dukungan penuh kepada pimpinan kita yang baru,” ajak H. Syamsuir kepada pejabat dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.

Sementara itu, Kepala Kanwil, H. Helmi pada kesempatan itu lebih banyak berbagi pengalaman bagaimana proses yang dilaluinya sebelum ia dilantik sebagai Kepala Kanwil. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran Kemenag Sumbar yang ikut hadir saat dirinya dilantik.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Perantau Minang di Ternate Punya Pemakaman Khusus

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:28 WIB

Terpopuler

X