Jadi Istri Kedua, ASN di Pemko Padang Resmi Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:05 WIB
ilustrasi pasangan nikah siri (pexels)
ilustrasi pasangan nikah siri (pexels)

HALUANPADANG.COM - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Padang yang menjadi istri kedua resmi diberhentikan secara tidak hormat.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Arfian mengatakan Pemberhentian tersebut diputuskan melalui Sidang Majelis Pertimbangan Pegawai (MPP).

“Sidang Majelis Pertimbangan Pegawai (MPP) memutuskan sanksi untuk diberhentikan dengan tidak hormat,” kata Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Arfian dikutip dari langgam.id pada kamis, 14 Oktober 2021.

Diketahui sebelumnya di lingkungan Pemko Padang terdapat dua orang ASN yang menjadi istri kedua. Satu orang lagi saat ini disebut Arfian masih dalam proses pemeriksaan.

Aturan yang dilanggar oleh kedua ASN tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 45 Tahun 1990 tentang Perkawinan dan Perceraian bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Di dalam PP tersebut terdapat pasal yang berbunyi “Pegawai Negeri Sipil dilarang hidup bersama dengan wanita yang bukan istrinya atau dengan pria yang bukan suaminya sebagai suami istri tanpa ikatan perkawinan yang sah.”(*)

Editor: Emen HLN

Tags

Terkini

Perantau Minang di Ternate Punya Pemakaman Khusus

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:28 WIB

Terpopuler

X