Kejang Usai Diusir dari Rumah Bersama Ibu, Bocah 8 Tahun Dievakuasi Satpol PP Bukittinggi

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:05 WIB
Rizki Rahmayanti (29) dan Aulia (8) setelah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Nilam Sari Bukittinggi, Rabu (13/10/2021).
Rizki Rahmayanti (29) dan Aulia (8) setelah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Nilam Sari Bukittinggi, Rabu (13/10/2021).

HALUAN PADANG - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bukittinggi mengamankan seorang perempuan bersama dua anaknya di Blok H, Pasar Aur Kuning.

Mereka diamankan lantaran seorang anak dari perempuan bernama Rizki Rahmayanti (29) tersebut panik karena anak pertamanya yang bernama Aulia (8) mengalami kejang-kejang.

"Ibu ini terlihat kebingungan anaknya kejang, Saat ditanya tim Satpol PP, ia mengaku dari Pasaman ingin ke Payakumbuh," kata Kepala Seksi (Kasi) Penyuluahan dan Pembinaan Satpol PP Bukittinggi, Rahmi Yanti kepada Harian Haluan.

Ternyata setelah ditelusuri oleh petugas penegak perda tersebut, ternyata Rizki baru saja diusir dari rumahnya bersama dua orangnya buah hatinya karena masalah keluarga.

Dari Pasaman, kepada petugas Rizki mengaku bahwa dirinya menumpang mobil yang mengarah ke Bukittinggi, ibu tersebut diturunkan di terminal Aur Kuning.

Untuk menindak lanjuti kasus tersebut, pihak Satpol PP berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Bukittinggi dan Dinas Sosial Pasaman Barat tempat asal ibu tersebut.

Dinas Sosial akan mendampingi ibu tersebut pulang ke keluarganya dan akan membantu mediasi dengan pihak keluarga terkait penyelesaian masalah.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

Perantau Minang di Ternate Punya Pemakaman Khusus

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:28 WIB

Terpopuler

X