Ngeri! Debt Collector di Padang Rebut Mobil dan Seret Nasabah Hingga Terluka,

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:45 WIB

HALUANPADANG.COM - Serorang nasabah leasing di Kota Padang menjadi korban perlakuan kasar dari Debt Collector. Kejadian tersebut menimpa seorang nasabah kakak beradik bernama Kevin (24) dan Andre (28) pada 30 Agustus 2021 lalu.

Kejadian tersebut dialami oleh Kevin dan Andre di Jalan Nipah, dekat Jembatan Siti Nurbaya, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang ketika hendak menuju kantor leasing di Jalan Khatib Sulaiman.

Kronologi kejadian berawal saat seseorang yang mengendarai motor matic dan memberhentikan Kevin dan Andre yang mengendarai sebuah mobil Agya dengan nomor polisi BA 1213 AI.

Setelah menghentikan mobil, orang tersebut mengetuk kaca dan menanyakan siapa yang bernama Kevin. Tak lama kemudian muncul satu unit minibus, dari dalamnya muncul lima orang.

Kelima orang tersebut kemudian berusaha merebut mobil secara paksa. Kelima orang tersebut akhirnya berhasil membuka pintu mobil secara paksa. Andre yang berada di posisi supir diseret keluar mobil secara paksa.

"Abang saya diseret keluar. Abang saya tergeletak di aspal. Telapak tangan sampai terluka," ujar Kevin dikutip dari halonusa.com.

Kevin dan Andre kemudian dibawa ke kantor leasing bersama minibus, sementara mobil Agya dibawa oleh orang yang merebut mobil mereka.

Berdasarkan penuturan Kevin, di kantor leasing ia dipaksa menandatanangi surat penarikan. Namun, Kevin tidak mau karena sudah berniat membayar angsuran mobil tersebut.

Kevin menyebutkan memang ia menunggak angsuran mobil selama 2 bulan dan jatuh tempo pada 30 Agustus 2021 saat penarikan paksa tersebut. Keterlambatan angsuran tersebut menurut Kevin lantaran usahanya terdampak selama pandemi sehingga kesulitan mendapatkan uang untuk membayar angsuran.

Halaman:

Editor: Emen HLN

Sumber: Halo Nusa

Tags

Terkini

Perantau Minang di Ternate Punya Pemakaman Khusus

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:28 WIB

Terpopuler

X