Pemko Padang Kejar Target Vaksinasi Pemerintah Pusat Meski Keluar dari PPKM Level 4

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:17 WIB
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19

HALUAN PADANG - Keluar dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Pemerintah Kota Padang tetap mengebut vaksinasi masyarakat dan pelajar demi mengejar target dari pemerintah pusat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Arfian mengungkapkan bahwa pemerintah pusat menargetkan 45 persen dan di Padang mencapai 42 persen. "Kami tetap harus mengejar target tersebut," katanya, Selasa (12/10).

Saat ini pemerintah menargetkan untuk memvaksin 100 warga perharinya di masing-masing kelurahan. "Vaksinasi massal masyarakat umum dan pelajar terus berjalan," tuturnya.

Untuk pelajar yang berlum divaksinasi akan dikumpulkan di sekolah. "Vaksinasi pelajar juga terus dilakukan," tambah Pejabat Sekda itu.

Arfian juga menegaskan bahwa pemerintah sejatinya belum mengizinkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Namun, dengan vaksinasi yang terus bergulir, PTM bisa segera dihelat.

"Jika capaian vaksin untuk guru sudah bagus, maka target kami adalah keseluruhan komponen agar dapat dilaksanakan belajar tatap muka," imbuhnya.

Sebelumnya, Kota Padang secara resmi keluar dari pelaksanaan PPKM level 4 dan turun mulai Selasa (12/10). Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komite Penanganan Covid-19 Airlangga Hartarto. "Dua kota itu adalah Padang dan Banjarmasin," kata Arfian.

[Nuraini]

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

X