Pemko Padang Kebut Vaksinasi Demi Keluar dari PPKM Level 4

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 17:44 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HALUAN PADANG - Pemerintah berupaya agar Kota Padang bisa segera keluar dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, lantaran kasus Covid-19 di daerah itu sudah menurun.

Namun, penurunan kasus Covid-19 ternyata tidak serta merta membuat ibukota Provinsi Sumatera Barat itu bisa segera keluar dari PPKM Level 4, karena capaian vaksinasi masih di bawah rata-rata nasional.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Kota Padang Masih Rendah: Hanya 40 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani mengatakan, demi menunjang turunnya level PPKM, pemerintah fokus mengebut pelaksanaan vaksinasi, sesuai dengan ketetapan dari pemerintah pusat.

Ia menjelaskan, dari kegiatan vaksinasi massal, pihaknya menargetkan bisa melakukan 10 ribu suntikan vaksin kepada masyarakat Kota Padang sampai masa perpanjangan PPKM level 4 berakhir pada 18 Oktober mendatang.

"Dalam 10 hari ke depan, kita akan terus mengebut vaksinasi dengan menggelar vaksinasi massal di sejumlah titik di Kota Padang," katanya.

Untuk itu, Ferimulyani mengimbau kepada masyarakat agar dengan sukarela mendatangi sentra-sentra pelayanan vaksinasi untuk mendapatkan vaksinasi.

"Kita berharap dukungan semua lapisan masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi ini. Semoga ke depan Kota Padang bisa keluar PPKM level 4," harap dia.(*)

Editor: Erlangga Aditya

Tags

Terkini

X